Salin Artikel

Mahalnya Jimny Seken Generasi Terbaru, Dongkrak Penjualan Model Lawas

JAKARTA, KOMPAS.com – Meningkatnya harga bekas Suzuki Jimny generasi keempat karena inden panjang, membuat beberapa orang mengalihkan perhatiannya ke Jimny atau Katana lawas.

Selain harga yang lebih murah, faktor ketersediaan suku cadang, hingga unit yang masih terbilang banyak membuat Jimny dan Katana lawas cukup diminati.

Bimo Maliki, pemilk showroom Malique Selatan Djakarta di Blok M Mall Jakarta Selatan, mengatakan, harga Jimny generasi keempat yang mahal jelas memberikan keuntungan bagi pedagang mobil bekas.

Seperti diketahui, Jimny generasi keempat lansiran 2019 saat ini dihargai sekitar Rp 490 jutaan hingga Rp 500 jutaan tergantung kondisinya.

“Biasanya mereka yang agak kemahalan buat beli Jimny generasi keempat, malah lebih melirik ke ke Jimny jadul atau Katana,” ujar Bimo kepada Kompas.com (3/3/2020).

Menurutnya, harga Jimny keluaran tahun lama umumnya sudah dihargai sekitar Rp 40 jutaan. Namun untuk yang kondisinya bagus, bisa mencapai Rp 90 jutaan.

Sementara untuk Katana, umumnya saat ini dihargai sekitar Rp 50 jutaan. Sedangkan model yang sudah dimodifikasi, khususnya dengan komponen orisinal bisa melonjak hingga Rp 100 jutaan ke atas.

“Jimny atau Katana kalau sudah direstorasi ke model aslinya, pakai komponen JDM, apalagi yang model trepes, bisa mahal. Saya pernah dapat Katana di angka Rp 115 juta, kondisinya memang masih bagus,” katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/03/04/142349015/mahalnya-jimny-seken-generasi-terbaru-dongkrak-penjualan-model-lawas

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.