Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Waspada Macet, Ada Perbaikan Jalan di Tol Layang Jakarta-Cikampek

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk, melalui kelompok usahanya, PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC), kembali melanjutkan pekerjaan jalan di Tol Layang Jakarta-Cikampek atau Elevated II.

Untuk pengerjaan jalan yang dimaksud berupa penyempurnaan expansion joint dan perataan jalan. Proses pengerjaan berlangsung di kedua jalur, baik arah Cikampek maupun ke Jakarta.

Adapun waktu pekerjaan dilakukan selama tiga hari, mulai dari Jumat (28/2/2020) sampai Minggu (1/3/2020) pada window time, yakni pukul 22.00 sampai dengan 05.00 WIB.

Adapun uintuk rincian lokasi pekerjaan tersebut, sebagai berikut:

- Jumat, 28 Februari 2020

Arah Cikampek: 3 Titik Pekerjaan.
Arah Jakarta: 5 Titik Pekerjaan.

- Sabtu, 29 Februari 2020

Arah Cikampek: 3 Titik Pekerjaan.
Arah Jakarta: 4 Titik Pekerjaan.

- Minggu, 1 Maret 2020

Arah Cikampek: 2 Titik Pekerjaan.
Arah Jakarta: 4 Titik Pekerjaan.

Bekerja sama dengan Kepolisian, PT JJC telah menyiapkan mitigasi risiko untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi akibat pekerjaan tersebut.

Mitigasi risiko yang dimaksud berupa pengaturan akses masuk jalan tol, di kedua arah Jakarta maupun Cikampek secara situasional.

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, PT JJC juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan, dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II .

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan penyempurnaan expansion joint dan permukaan perkerasan. Kami mengimbau pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan mentaati rambu-rambu," kata Dwimawan Heru, Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga, dalam keterangan resminya, Jumat (28/2/2020).

"Untuk pengguna jalan arah Cikampek (jarak jauh) di waktu akhir pekan agar memantau kondisi lalu lintas secara aktif, merencanakan perjalanan serta menggunakan jalur alternatif lainnya jika kepadatan terjadi di lokasi proyek," kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/02/28/190500615/waspada-macet-ada-perbaikan-jalan-di-tol-layang-jakarta-cikampek

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke