Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Suku Cadang Pengganti Vespa Matik Jadi Mudah Dicari

BOGOR, KOMPAS.com – Vespa matik sejatinya merupakan motor untuk digunakan harian. Karena sering digunakan, perawatan Vespa matik juga wajib dilakukan, setidaknya dalam interval yang rutin.

Masalahnya, motor bermerek Italia ini dikenal para pemilik dengan suku cadang yang relatif langka dan mahal di pasar. Tapi, bengkel-bengkel modifikasi Vespa matik sudah menemukan suku cadang alternatif, yang bisa digunakan menggantikan parts orisinal.

Komponen subtitusi yang digunakan berasal dari motor merek Jepang seperti Honda, Suzuki, maupun Yamaha.

Bagus, pemilik dari bengkel modifikasi Vespa matik, Rage di Bogor, Jawa Barat, mengatakan, kalau pemilik Vespa matik tidak perlu khawatir mencari suku cadang untuk motornya. Suku cadang dari motor Jepang lebih mudah dicari dibanding yang orisinal Vespa.

“Tapi akhirnya tergantung dari pemilik juga, dia ingin cepat atau orisinal. Kalau cepat ya pakai produk Jepang, kalau mau orisinal ya harus menunggu, cari yang orisinal,” kata Bagus kepada Kompas.com belum lama ini.

Barang yang bisa diganti dengan produk Jepang seperti rantai keteng bisa pakai GL-Max, starter bisa pakai Satria F, injektor bisa pakai Vario atau CB150R. Jadi kalau bengkel yang sudah sering bongkar mesin dan kesulitan cari barang orisinalnya, pasti tau barang subtitusinya.

“Kalau kualitas dan umur dari suku cadangnya, enggak beda jauh (dengan yang orisinal). Karena barang penggantinya pakai yang orisinal juga, supaya awet,” ucap Bagus.

Pemilik Vespa matik saat ini sudah tidak khawatir jika ada suku cadang yang harus diganti, tidak perlu menunggu lama dan mengeluarkan banyak biaya. Saat ini sudah banyak bengkel modifikasi Vespa yang bisa mengakali dengan menggunakan suku cadang dari motor lain.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/02/28/114200615/suku-cadang-pengganti-vespa-matik-jadi-mudah-dicari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke