Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Harga Xpander Bekas | Waspada Efek Aquaplaning

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi yang menarik perhatian masyarakat, yaitu soal banjir melanda wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Musim hujan seperti sekarang ini, pengguna kendaraan khususnya mobil harus waspada efek aquaplaning.

Selain itu, yang tidak kalah menariknya lagi soal kondisi Xpander di pasar mobil bekas. Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Selasa 25 Februari 2020:

1. Daftar Jalan Tol yang Tergenang Air, Waspada Efek Aquaplaning

Curah hujan tinggi sejak dini hari membuat sejumlah ruas jalan di DKI Jakarta tergenang air, Selasa (25/2/2020). Intensitas hujan cukup tinggi pun masih terjadi hingga pagi hari.

Buat Anda yang menggunakan jalan tol, tetap harus waspada jika terdapat genangan air. Kondisi jalan seperti itu bisa menyebabkan mobil mengalami aquaplaning atau hilangnya traksi roda karena melintasi air.

Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana mengatakan, gejala aquaplaning biasanya hanya sebentar. Namun, hal itu cukup membuat mobil bergeser keluar jalur, dan bisa berakibat fatal.

2. Harga Baru Makin Mahal, Begini Kondisi Xpander di Pasar Mobil Bekas

Jumat (21/2/2020), Mitsubishi menyegarkan tampilan Xpander. Xpander facelift yang bermain di segmen Low MPV ini mendapat sentuhan ubahan pada eksterior dan interior.

Dengan ubahan tersebut, secara langsung turut mengerek harga jual Xpander dari model lamanya. Untuk diketahui, kenaikan harga Xpander berkisar mulai Rp 500.000 sampai Rp 6,8 juta.

Sementara untuk banderol Xpander baru, saat ini dipatok mulai Rp 215,8 juta (GLX M/T) hingga Rp 272,1 juta (Ultimate).

3. Jangan Harap Ada MPV Lagi dari Mazda

Di Indonesia, Mazda semakin mantap memasarkan model-model Sport Utility Vehicle ( SUV). Sebab, segmen ini dianggap lagi tinggi peminatnya di Indonesia, dibandingkan dengan yang lain, termasuk Multi Purpose Vehicle ( MPV).

Beberapa orang mungkin bertanya-tanya, kapan Mazda akan meluncurkan lagi mobil di kelas MPV. Di kelas ini, sebenarnya juga permintaannya masih cukup banyak, meski dianggap tidak sebanyak SUV bagi Mazda.

Fedy Dwi Parleksono, Head of Departement Public Relations and Media Communications PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), mengatakan, Mazda tidak lagi memproduksi mobil di segmen MPV. Keputusan ini datang langsung dari prinsipal (Mazda Corporation).

4. Jakarta Banjir, Ganjil Genap Tidak Berlaku Hari Ini

Wilayah DKI Jakarta kembali dihadapi dengan banjir, sejumlah jalan terpantau digenangi air. Bahkan tak sedikit ruas jalan yang tak bisa dilewati kendaraan.

Polda Metro Jaya menyatakan sistem ganjil genap tidak diberlakukan hari ini. Keputusan ini diambil karena dampak banjir yang terjadi di sejumlah wilayah Ibu Kota.

“Untuk sementara hari ini kawasan ganjil-genap tidak diberlakukan perintah Dir Lantas Polda Metro Jaya karena situasi tidak memungkinkan,” tulis Twitter @TMCPoldaMetro, Selasa (25/2/2020).

5. Belum Sebulan, Mazda CX-30 Diklaim Terjual Puluhan Unit

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), distributor Mazda di Indonesia, mengawali 2020 dengan meluncurkan CX-30, pada 27 Januari 2020. Belum genap sebulan meluncur, jumlah pembeli mobil SUV (Sport Utility Vehicle) diklaim sudah mencapai 80 unit lebih.

Padahal, harga yang ditawarkan bisa dibilang cukup tinggi, menyerempet angka setengah miliar. CX-30 Touring dijual dengan harga Rp 478,8 juta (OTR Jakarta) dan Rp 482,8 juta (OTR Jakarta). Sedangkan CX-30 GT, dibanderol Rp 518,8 juta (OTR Jakarta) dan Rp 522,8 juta (OTR Jakarta).

Fedy Dwi Parleksono, Head of Department Public Relations and Media Communications PT EMI, mengatakan, sejauh ini, penerimaan masyarakat terhadap CX-30 cukup positif. Terbukti, di beberapa kota, seperti Surabaya, Palembang, Bandung, Semarang, dan Solo, sudah ada yang inden.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/02/26/060200115/-populer-otomotif-harga-xpander-bekas-waspada-efek-aquaplaning

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke