Salin Artikel

Toyota Siapkan SUV Baru Berbasis Yaris di Geneva Motor Show

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota tengah mengembangkan mobil baru yang akan mengisi segmen SUV kecil. Model ini menggunakan basis yang serupa dengan Yaris model baru, dan posisinya nanti akan berada di bawah C-HR.

Dilansir dari Auto Express, Toyota mengkonfirmasi bahwa SUV baru ini akan melakukan world premiere di ajang Geneva Motor Show 2020, Maret mendatang.

Mobil ini akan masuk dalam SUV B-Segmen yang tengah ramai di Eropa, dan bakal jadi pesaing terdekat Nissan Juke maupun Renaul Captur.

Walaupun menggunakan platform TNGA-B yang sama dengan Yaris, SUV baru ini akan lebih panjang, lebih tinggi, dan lebih lebar. Serta memiliki wheelbase yang lebih panjang dari Yaris.

SUV berbasis Yaris ini memang belum disebutkan namanya oleh Toyota. Namun, sedikit teaser sudah ditunjukkan, lewat lampu belakang dengan LED berbentuk horizontal yang menyala.

Toyota juga menampilkan emblem ‘Hybrid’, yang menandakan bahwa SUV akan mengusung mesin dua teknologi yang lebih ramah lingkungan.

Serta emblem ‘AWD-i’ yang menjadi tanda bahwa mobil ini akan menggunakan teknologi baru, yaitu sebuah penggerak all-wheel drive cerdas.

Executive Vice President Toyota Eropa Matt Harrison, mengatakan, Toyota tengah memperluas produk SUV khususnya di segmen bawah. Alasan ini yang mendasari kemunculan SUV yang mengambil basis dari Yaris.

“C-HR bermain di segmen yang lebih tinggi, atau semacam SUV C-Segmen crossover. C-HR tidak benar-benar bersaing dengan produk yang menawarkan kepraktisan lebih,” kata Harrison.

Dalam pameran tersebut, kabarnya Toyota juga akan meluncurkan Mirai generasi kedua, RAV-4 Plug-in Hybrid, GR Yaris, sampai Supra 2.0 liter berkonfigurasi 4-silinder.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/02/19/080200815/toyota-siapkan-suv-baru-berbasis-yaris-di-geneva-motor-show

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.