Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kejar Target, Pembangunan Sirkuit Mandalika Sudah 40 Persen

JAKARTA, KOMPAS.com - Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menginformasikan bahwa proses pembangunan Mandalika International Street Circuit untuk perhelatan MotoGP Indonesia 2021 saat ini, sudah mencapai 40 persen.

Melalui keterangan tertulis di akun Instagram, promotor MotoGP Indonesia itu menjelaskan, sebagian besar dari proses tersebut merupakan pekerjaan tanah dan perbaikan tanah dasar untuk persiapan badan footprint.

"Harus optimis pembangunan Mandalika International Street Circuit rampung pada akhir tahun 2020. Progres pembangunan saat ini telah mencapai 40 persen," tulis MGPA dalam unggahannya, Sabtu (15/2/2020).

Pada kesempatan sama, pihak MGPA juga memperlihatkan sejumlah foto yang menampilkan kegiatan proyek pembangunan sirkuit di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat itu.

"Proses selanjutnya akan dilakukan pekerjaan struktur perkerasan lentur secara berlapis yang dimulai dengan pekerjaan Lapis Pondasi Atas (LPA) pada bulan Juli hingga September 2020,"  ucapnya.

"Kemudian dilanjutkan dengan pekerjaan tiga lapis aspal yang diperkirakan akan selesai di Desember 2020," kata dia.

Sirkuit Mandalika akan menggunakan aspal tipe bitumen modifikasi yang didesain khusus untuk sirkuit balap. Adapun proses pengerjaan sirkuit, dipantau langsung oleh MRK1 Consulting sebagai desainer sirkuit dan Federasi Balap Motor Dunia (FIM).

FIM bahkan dilaporkan akan melakukan pantauan khusus proses pembangunan secara berkala. Sebab, ini akan menjadi sirkuit jalan raya pertama di ajang MotoGP.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/02/16/080200415/kejar-target-pembangunan-sirkuit-mandalika-sudah-40-persen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke