Salin Artikel

Menanti CRF150L Versi Supermoto? Ini Jawaban Honda

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Honda Motor (AHM) belum tertarik menghadirkan CRF150L versi supermoto. Hal ini agar masyarakat bisa dengan bebas menentukan arah modifikasi sesuai keinginan.

Secara tersirat, Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM mengatakan, supermoto bukan fokus Honda saat ini. Lagi pula untuk mengubah dari bentuk trail ke supermoto cukup mudah dengan menganti ban.

"Kembali kalau segmen itu orang lebih ingin modifikasi ke arah off road atau on road itu silahkan, bebas, mereka kan punya kebebasan, untuk mengganti ban," kata Thomas di Jakarta, belum lama ini.

CRF150L meluncur pada 2017. Sejak saat itu motor belum banyak berubah kecuali pada 2019 lalu kembali mendapat pilhan warna baru, dari semula hanya satu (merah-putih) kini menjadi tiga warna.

"Apalagi sekarang kan kita sudah punya CRF150L baru yang warna hitam, itu kalau teman-teman mau dimodifikasi cakep buat dipakai di on road," katanya.

Saat ini cukup banyak pemain di segmen trail 150cc, ada Kawasaki KLX150, Honda CRF150L dan terbaru Yamaha WR 155R. Tapi yang khusus menawarkan seri supermoto hanya Kawasaki dengan D-Tracker 150.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/02/06/154100015/menanti-crf150l-versi-supermoto-ini-jawaban-honda

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.