Salin Artikel

Indonesia Belum Masuk Radar VW Untuk Jual Mobil Listrik

BANDUNG, KOMPAS.com – Mobil listrik dipercaya akan menjadi tren baru dalam industri otomotif. Sejumlah pabrikan mulai menghadirkan kendaraan berbasis listrik untuk pasar Indonesia.

VW jadi salah satu produsen yang sudah memiliki produk mobil listrik di dunia. Namun, untuk masuk pasar Indonesia, VW rupanya masih mempertimbangkan beberapa hal.

Jonas Chendana, Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor, mengatakan, secara produk VW sudah sangat siap dengan mobil listrik. 

Meski begitu, prinsipal VW di Jerman disebut memiliki standar sendiri sebelum menjual sebuah produk di suatu negara. Menurut Jonas, pihaknya harus mendapat persetujuan tersebut sebelum memasarkan mobil listrik.

“Secara infrastruktur mereka akan memilih negara-negara yang sudah ready. Kalau kayak Indonesia kita baru apply, jadi masih belum masuk ke dalam rencana mereka,” ujarnya kepada Kompas.com (29/1/2020).

“Secara infrastruktur belum dilihat siap. Tapi secara keseluruhan planning sudah matang,” kata Jonas.

Menurutnya secara global VW sudah menjual ID.3, eBus, dan eGolf. Produk-produk ini katanya bisa dijual di negara-negara yang sudah memiliki infrastruktur untuk mobil listrik.

“Karena takut juga kalau belum semuanya clear. Menurut saya soal infrastruktur belum clear, dan dari regulasi juga mungkin masih perlu didalami lagi,” ucap Jonas.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/01/30/102200215/indonesia-belum-masuk-radar-vw-untuk-jual-mobil-listrik

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.