Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Investasi Besar, Hyundai Bakal Bikin Mobil Khusus buat Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, memastikan bila Hyundai Motor Company (HMC) akan segara membangun pabrik produksinya di Indonesia pada tahun ini.

Menurut Bahlil, nilai investasi sebesar 1,5 miliar dollar AS akan dilakukan secara bertahap. Sementara itu ada penambahan 500 juta dollar AS lagi untuk kepentingan pembangunan jaringan.

"Jadi yang 1,5 miliar dollar AS itu adalah untuk pembangunan pabrik Hyundai dua tahap, pertama di 2020, lalu sisanya di 2021. Nah, yang 500 juta dollar AS itu untuk jaringan diler, itu tahun ini jalan. Maret nanti mereka akan groundbreaking," kata Bahlil kepada wartawan, di Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (27/1/2020).

Lebih lanjut Bahlil mengatakan realisasi investasi yang masuk tahun ini sendiri mencapai 750 juta dollar AS. Semuanya akan digunakan untuk pembangunan pabrik yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Sementara itu, Sung Jong Ha, President Director of Hyundai Motor Indonesia, mengatakan bila Hyundai bakal memproduksi beberapa mobil di Indoensia. Bahkan ada produk yang bakal dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan konsumen lokal.

"Produksi kami di Indonesia akan disesuaikan dengan permintaan pasar. Kami sudah berinvestasi dan kami akan berkontribusi dalam industri dan ekonomi di Indonesia dan juga kendaraan elektrik," kata Sung Jong Ha.

"Untuk mulai produksi akan butuh waktu, satu sampai tiga tahun, karena saat ini kami baru mulai. Kami juga akan buat produk yang sesuai dengan konsumen Indonesia, modelnya masih rahasia," ucap dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/01/27/182400115/investasi-besar-hyundai-bakal-bikin-mobil-khusus-buat-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke