Salin Artikel

Sebelum Ertiga SUV Lahir, Suzuki Beri Ubahan Minor Ertiga

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan ubahan minor pada Ertiga. Mobil yang bermain di segmen MPV murah ini mendapat sentuhan baru pada sektor interior serta menghadirkan pilihan warna baru.

Marketing Director 4W PT SIS Donny Saputra, mengatakan ubahan yang diberikan pada Ertiga merupakan bentuk apresiasi bagi pelanggan Suzuki yang selalu turut memberi masukan dalam pengembangan produk.

"Perubahan-perubahan ini adalah kami buat sesuai kebutuhan dan keinginan masyarakat. Jadi, kami optimistis All New Ertiga akan semakin terdepan dalam merebut hati masyarakat Indonesia dan akan terus menjadi kebanggan keluarga," kata Donny dalam keterangan resminya, Rabu (15/1/2020)

Untuk interior Ertiga tipe GL, GX, dan Sport, kini telah memiliki second row center arm rest alias sandaran tangan. Bila sebelumnya nuansa gelap lebih terlihat pada Ertiga GX dan Sport, kini diubah menjadi black and wood grain pattern.

Tambahan fitur lain juga ikut disematkan. Mulai dari AC digital pada tipe GL, dan audio layar sentuh berdimensi 8 inci untuk tipe GX.

Sementara untuk tambahan warna baru hanya tersedia pada tipe GX dan GL, yakni Brave Khaki yang mengantikan warna Pearl Glorious Brown.

Suzuki mengklaim Ertiga merupakan salah satu produk buatan dalam negeri yang menjadi andalan bagi penjualannya. Sepanjang 2019, Ertiga mampu membukukan penjualan retail sebesar 26.377 unit, dan pada Desember 2019, jumlahnya naik 30 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Dari segi harga, dengan sentuhan baru yang diberikan nampak tak ada perubahan, artinya Ertiga masih dipasarkan dengan harga yang dengan awal 2020.

Tipe GL dibanderol sebesar Rp 224,5 juta untuk manual dan Rp 235 untuk yang matik, sementara tipe GX manual dijual sebesar Rp 238,5 juta, dan Rp 249 juta untuk transmisi otomatis. 

https://otomotif.kompas.com/read/2020/01/15/171818815/sebelum-ertiga-suv-lahir-suzuki-beri-ubahan-minor-ertiga

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.