Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Daftar Ruas Tol Jabodetabek-Jabar yang Masih Belum Bisa Dilintasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah ruas Tol Regional Jabodetabek-Jabar masih terganggu oleh genangan air imbas hujan deras yang mengguyur wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya sejak Selasa (31/12/2019).

Corporate Communicaton & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru menyatakan, petugas akan terus dikerahkan supaya genangan air cepat reda.

"Kita terus lakukan monitoring kondisi Tol Regional Jabodetabek-Jabar. Sebab, beberapa titik masih ada genangan air, karena terkena luapan sungai," katanya di keterangan resmi, Jakarta, Kamis (2/1/2020).

Berdasarkan catatan Jasa Marga, lanjut dia, pada Jalan Tol Jakarta-Tangerang, tepatnya Km 0+900 - Km 04+400 masih terdapat genangan air setinggi 40-50 cm di kedua arah.

Sehingga, arah Jalan Tol Dalam Kota Jakarta (Simpang Tomang) yang menuju Tangerang maupun arah Tangerang yang menuju Jalan Tol Dalam Kota Jakarta (Simpang Tomang) untuk sementara ditutup. Kendaraan dialihkan melalui Jalan Tol JORR.

Kemudian Tol Dalam Kota Jakarta, tepatnya di Simpang Susun Cawang masih terdapat genangan di terowongan Cawang ke arah Jalan Tol Jagorawi. Kendaraan dari arah Cawang dialihkan ke Tanjung Priok.

Sementara pengendara dari arah Bekasi menuju Tanjung Priok dialihkan ke Jalan Tol Dalam Kota. Diimbau pengendara kendaraan roda dua diliarang untuk memasuki area jalan tol.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan akibat hal ini," kata Dwimawan.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/01/02/124251115/daftar-ruas-tol-jabodetabek-jabar-yang-masih-belum-bisa-dilintasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke