Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tol Cikampek Arah ke Jakarta Macet, Jasa Marga Berlakukan Contraflow

JAKARTA, KOMPAS.com - Arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek mengarah ke Jakarta terpantau padat sejak pagi tadi. Arus kendaraan bahkan sesekali tidak bergerak.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Dwimawan Heru mengatakan, potensi kemacetan akibat genangan terjadi di Km 24+000 arah Jakarta. Dalam upaya mengurainya, diberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow.

"Saat ini Jasa Marga atas diskresi Kepolisian memberlakukan contraflow mulai dari Cikarang Barat Km 29 s.d. Cibitung Km 23+800 arah Jakarta sejak pukul 08.15 WIB," katanya melalui keterangan resmi, Jakarta, Kamis (2/1/2020).

Ia berharap, diberlakukannya contraflow ini dapat mengurangi kepadatan yang terjadi di beberapa akses keluar Jalan Tol Jakarta-Cikampek di wilayah Cikarang dan Cibitung. Kini, genangan air masih menutup lajur 1 sampai lajur 4 di Km 24+000 arah Jakarta.

"Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan," kata Dwimawan.

Sebelumnya dikabarkan bahwa ruas tol Jakarta-Cikampek menuju arah Jakarta macet parah pada dini hari (2/1/2020) akibat banjir. Tidak sedikit pengguna tol yang mengeluhkan hal tersebut lewat twitter.

Salah satunya ialah pemilik akun @Dh1anz yang menyebut bahwa kemacetan panjang terjadi di km 38 arah Jakarta. Sekitar 10 kilometer jalur tersebut dipenuhi kendaraan berat.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/01/02/121756115/tol-cikampek-arah-ke-jakarta-macet-jasa-marga-berlakukan-contraflow

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke