Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Telisik Royal Enfield Himalayan, Motor Kaesang Pangarep

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini Presiden Jokowi bersama putra keduanya Kaesang Pangarep berkunjung ke Botani Square Mall, menggunakan sepeda motor saat Libur Natal (25/12/2019).

Jokowi menggunakan motor Kawasaki W175 kustom bergaya chopper bobber warna hijau karya Katros Garage. Sedangkan Kaesang memakai motor adventure Royal Enfield Himalayan.

Royal Enfield Himalayan meluncur di Indonesia International Motor Show 2018. Sebelumnya model ini telah dikenalkan kepada publik Tanah Air saat GIIAS, namun tidak dijual.

Royal Enfield Himalayan ditujukan untuk pengendara yang sudah berpengalaman maupun pemula. Motor ini didedikasikan untuk beragam kegiatan di perkotaan maupun luar kota.

Desain Royal Enfield Himalayan bisa dibilang berbeda untuk kelas motor adventure. Lantaran meski model baru namun desainnya terkesan jadul atau zaman dulu.

Bentuk tangki contohnya, besar dan tegas. Disisi kiri dan kanannya terdapat pelindung tangki yang menyatu dengan tatakan lampu depan.

Kesan klasik pun menonjol dari spakbor kecil yang terletak di bawah lampu utama. Spakbor yang biasa disebut ''paruh bebek'' itu memiliki desain minimalis.

Motor ini dibangun di atas rangka cradle split duplex. Suspensi belakang menggunakan monoshock dengan jarak pijak 220 mm, mampu mengatasi kontur jalan di pegunungan.

Royal Enfield Himalayan memiliki dua pilihan warna yakni Granite dan Snow. Harganya dibanderol Rp 93 juta on the road (OTR) Jakarta.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/12/29/095158615/telisik-royal-enfield-himalayan-motor-kaesang-pangarep

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke