Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

AHM Masih Rahasiakan Harga Jual PCX Listrik

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) masih merahasiakan kisaran harga Honda PCX electric atau listrik. Meski begitu, pihak AHM tidak menampik jika harga PCX listrik cukup tinggi.

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor ( AHM), Thomas Wijaya, memilih tidak membeberkan harga pasti PCX listrik. Saat ditanya mengenai kisaran harga yang mencapai Rp 109 juta, Thomas tidak menyangkal tapi juga tak memberikan jawaban pasti.

"Harganya kita tidak ekspos tapi tadi harganya masih cukup tinggi untuk baterainya. Ya memang saat ini teknologinya masih cukup tinggi, “ kata Thomas saat ditanya Kompas.com beberapa waktu lalu.

Karena itu, lanjut Thomas, sistemnya adalah business to business yakni dengan cara rental (sewa).

Thomas melihat masih banyak pekerjaan rumah jika ingin menjual PCX listrik ke konsumen.

Bukan hanya konsumennya saja tapi juga pengendara lain, karena motor listrik berbeda dengan motor konvensional.

"Kita masih tahap studi bersama, kita lihat PCX listrik, seperti kita sampaikan menjual motor listrik ini kan tidak hanya produk tapi kita harus liat konsumen dan infrastrukturnya. Nah ini betul-betul harus didalami dengan komprehensif," katanya.

Saat ini, kata Thomas, pihaknya terus melakukan studi soal penerimaan motor listrik di masyarakat. Pihaknya bahkan menggandeng aplikasi ojek online, seperti Gojek dan Grab untuk studi penerimaan motor listrik.

"Beberapa sudah pakai Gojek dan Grab, beberapa online transportasi sudah mulai melakukan studi bersama kita," katanya.

Sekadar diketahui, beberapa waktu lalu publik dihebohkan dengan postingan netizen di Facebook, yang mengungkap harga Honda PCX Electric. Dalam postingan tersebut harga PCX listrik tembus hingga Rp 100 juta.

Tepatnya mencapai Rp 109 juta dengan pajak tahunan Rp 2,18 juta. Harga dan pajak harga PCX listrik terungkap setelah netizen mengunggah dua buah foto di grup Facebook driver ojek online. Data harga motor listrik itu keluar dari aplikasi Cek Ranmor DKI.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/12/15/171000315/ahm-masih-rahasiakan-harga-jual-pcx-listrik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke