Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Besok, Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek Sudah Bisa Dilintasi Secara Gratis

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (12/12/2019) lalu, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, memastikan bila Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek atau Elevated II sudah siap dibuka untuk umum mulai 15 Desember 2019 pukul 06.00 WIB.

Masyarakat pengguna mobil pribadi yang akan mengarah ke Bandung, Cikampek, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, sudah bisa langsung melintasinya.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru, menyatakan bahwa jalan tol ini untuk sementara waktu dioperasikan tanpa tarif alias gratis.

"Mulai besok pagi, pengguna jalan, khususnya yang menempuh jarak jauh, dapat mulai menggunakan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) yang membentang dari Simpang Susun Cikunir hingga Karawang Barat tanpa tarif untuk sementara waktu," kata Heru dalam keterangan resminya, Sabtu (14/12/2019).

Sementara untuk pengguna jalan dari arah Jalan Tol JORR dari arah Jatiasih, menurut Heru bisa mengaskesnya melalui di Km 45 Jalan Tol JORR, sementara untuk pengguna jalan dari arah Rorotan masuk di akses Km 46 Jalan Tol JORR.

"Untuk pengguna jalan yang menuju arah Jakarta dapat masuk di Karawang Barat melalui akses Km 48 Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah yang nantinya dapat keluar di Simpang Susun Cikunir Km 10 Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah arah Halim atau Cawang, keluar ke Jalan Tol JORR arah Jatiasih dengan membayar tarif Jalan Tol JORR di Gerbang Tol (GT) Cikunir 6 serta keluar ke Jalan Tol JORR arah Rorotan dengan membayar tarif Jalan Tol JORR di GT Cikunir 8," ujar Heru.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/12/14/190634815/besok-jalan-tol-layang-jakarta-cikampek-sudah-bisa-dilintasi-secara-gratis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke