Salin Artikel

C-HR Dominasi Penjualan Hybrid Toyota di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengklaim penjualan mobil hibridanya mengalami kenaikan signifikan di 2019.

Beberapa model yang dipasarkan di Tanah Air, seperti C-HR, Prius, Camry, dan Alphard terus menujukkan tren positif.

Menurut Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy, secara pertumbuhan angka penjualan mobil hybridnya naik dibandingkan 2018 lalu, terutama setelah hadirnya C-HR di Indonesia.

"Sampai dengan Agustus angkanya sekitar 600 unit. Mungkin kalau lihat sampai akhir tahun ini kami targetkan bisa sampai 1.000-an unit atau kemungkinan di 900-an unit," kata Anton kepasa wartawan di Jakarta, Kamis (5/12/2019) lalu.

Dari beberapa unit hybrid yang dipasarkan, Anton mengklaim model terlaris sampai dengan saat ini masih dipimpin oleh C-HR .

Hal ini tentu tak lepas dari permasalahan harga. Karena dibandingkan model-model hibrida lainnya, SUV kompak tersebut dijual jauh lebih terjangkau, segmennya pun lebih ke anak muda.

"Dari kontribusinya masih C-HR. Kemarin saja saya juga baru dapat info dari teman-teman di Auto2000, mereka dapat order di bulan November itu kira-kira sekitar 30 unit," ungkap Anton.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/12/08/092400015/c-hr-dominasi-penjualan-hybrid-toyota-di-indonesia

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.