Salin Artikel

Bahas Detail Skuter Matik China yang Mirip Honda ADV 150

BANGKOK, KOMPAS.com - ADV 150 merupakan skutik berkarakter adventure buatan Honda, yang  sukses menarik perhatian banyak orang. Segmen ini ternyata juga mampu mendorong produsen otomotif asal China, Lifan, untuk terjun ke segmen yang serupa.

Di Thailand International Motor Expo (Motor Expo) 2019, yang bertempat di Impact Challenger Exhibition Hall di Muang Thong Thani, Bangkok, Lifan memperkenalkan KPV 150. Di China, skutik ini meluncur dengan nama LF150T.

Sepintas, desainnya mirip sekali dengan ADV 150. Konsepnya juga adventure dan kapasitas mesin yang dipakai juga 150 cc. Pada KPV 150, mesinnya mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,53 tk pada 8.500 rpm dan torsi 11 Nm pada 5.500 rpm.

Jika melihat linimasanya, sebenarnya lebih dulu Lifan yang memperkenalkan skutik adventure, tepatnya Januari 2019. Sedangkan Honda, baru Juli 2019 memperkenalkan ADV 150 di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Desain bodi memang mirip dengan ADV 150, tapi di beberapa detail tentu ada yang berbeda. Salah satunya adalah lampu depan. Bagian ini justru lebih mirip dengan lampu depan New Yamaha X-Ride.

Panel instrumennya berwujud kotak besar dan kemungkinan besar sudah full digital. Di bagian rumah kuncinya masih konvensional, belum dibekali fitur keyless.

Bagian lain yang berbeda dan bisa dibilang lebih unggul dari ADV 150 adalah bagian kaki-kakinya. Suspensi depan sudah dibekali dengan upside down. Sedangkan suspensi belakangnya, monoshock dengan posisi rebah hampir horizontal.

Windscreen-nya lebih tinggi dibanding ADV 150. Bisa disetel juga tinggi rendahnya seperti ADV 150. Tangki bahan bakar berkapasitas 12 liter dan tempat pengisiannya ada di tengah dek.

Belum jelas berapa harga yang ditawarkan untuk skutik adventure asal China ini.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/11/30/140831315/bahas-detail-skuter-matik-china-yang-mirip-honda-adv-150

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.