Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Komentar Mick Doohan Soal Sirkuit Mandalika | Sigra Siap Bertarung dengan Triber

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap legenda, Mick Doohan akhir pekan lalu berkunjung ke Indonesia untuk melihat simulasi Sirkuit Mandalika. Menurut dia, lintasan balap MotoGP Indonesia ini tergolong cukup bagus.

Selain itu, topik yang menarik perhatian lagi soal pernyataan Daihatsu yang mempersilahkan Triber untuk bersaing dengan Sigra.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Minggu 24 November 2019.

1. Komentar Mick Doohan Lihat Simulasi Sirkuit Mandalika

Mick Doohan, juara dunia lima kali GP 500 sekaligus legenda balap dunia datang ke Indonesia melihat prosesi launching MGPA dan pre order tiket MotoGP Indonesia 2021.

Doohan pun ikut melihat simulasi menaklukan Sirkuit Mandalika yang dipertontonkan di kawasan area parkir Lot 17 SCBD. Menurutnya desain Sirkuit Madalika memiliki karakter yang cukup bagus.

"Simulasi ini tidak hanya menggambarkan soal Lombok atau Mandalika tapi juga mengenai MotoGP itu sendiri. Ini adalah murni akselerasi, kecepatan, dan murni balapan. Jadi saya lihat sejauh ini sangat bagus," katanya di Jakarta, Sabtu (23/11/2019).

2. Banyak Gran Max Modifikasi di Daihatsu Dress Up Challenge 2019

Dalam ajang kontes otomotif, umumnya mobil-mobil berjenis sedan atau sport banyak dipilih modifikator.

Hal berbeda terjadi pada gelaran Daihatsu Dress Up Challenge (DDC) 2019. Tahun ini justru Granx Max atau Luxio yang banyak tampil.

Dari sekian banyak model, rupanya model pikap atau minibus dari Gran Max maupun Luxio lebih dipilih modifikator untuk menuangkan ide modifikasi mereka.

Reza Aliwarga, CEO PT HIN Promosindo, yang jadi salah satu juri ajang DDC 2019, mengatakan bahwa dari sekitar 600 peserta di babak final ini, sekitar 30 sampai 40 persennya merupakan Gran Max dan Luxio.

3. Daihatsu Bicara Kemungkinan Masuk Segmen Baru Tahun Depan

Dalam ajang Tokyo Motor Show 2019 yang baru saja berlalu, Daihatsu mengenalkan model baru SUV lima penumpang bernama Rocky.

Model ini merupakan SUV kompak pertama yang diproduksi Daihatsu menggunakan basis DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

Model ini memang baru dijual untuk pasar lokal Jepang, namun melihat potensinya bukan tak mungkin produk ini masuk juga di Tanah Air. Terlebih Rocky berada di segmen yang terbilang baru, termasuk bagi Daihatsu Indonesia.

4. Ini Dia Versi Terbaru Mazda2 dan CX-5

Setelah melucurkan Mazda CX-8, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) juga langsung menyegarkan penampilan Mazda2. Mobil hatchback ini datang dengan sentuhan baru yang diklaim ampuh mendongkrak penampilannya.

Tampilan eksteriornya makin stylish berkat adanya gril baru dengan aksen krom berbentuk sayap. Pencahayaan juga sudah mengusung LED, sementara daytime running light menjadi fitur standar pada varian GT.

Terakhir, hatchback besutan Mazda ini juga diberikan pelek baru dengan dimensi 16 inci yang sudah dilapis finishing high gloss. Sedangkan pada bagian belakang, terdapat bumper baru dan lampu yang juga menggunakan LED.

5. Daihatsu Terima Tantangan Renault Triber Tarung dengan Sigra

PT Maxindo Renault Indonesia akhirnya resmi merilis harga jual Triber, model baru yang telah diperkenalkan lewat ajang GIIAS 2019 yang lalu.

Mobil yang diimpor dari India ini dipasarkan mulai Rp 133 juta sampai Rp 169,9 juta on the road Jakarta.

Triber yang mengusung layout tujuh penumpang bakal berhadapan langsung dengan Sigra, yang dipasarkan di rentang harga yang sama.

Seperti diketahui, Sigra bermesin 1.200 cc dibanderol mulai Rp 133,75 juta hingga Rp 156,75 juta.

Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor, mengatakan bahwa kemunculan Triber akan memberikan pilihan alternatif bagi konsumen.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/11/25/060200815/-populer-otomotif-komentar-mick-doohan-soal-sirkuit-mandalika-sigra-siap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke