Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Marquez dan Lorenzo Bawa Nama Afridza Munandar di MotoGP Valencia

VALENCIA, KOMPAS.com - Dua pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, akan memberikan penghormatan untuk mendiang pebalap muda Indonesia, Afridza Syach Munandar, di MotoGP Valencia 2019.

Penghormatan itu dilakukan dengan cara membawa nama Afridza (tribute) pada masing-masing motor mereka.

Dengan tanda tersebut, baik Marquez maupun Lorenzo menunjukkan bahwa hasil laganya di Valencia dipersembahkan untuk Afridza.

"4, Afridza Selamat Jalan," itulah tulisan yang berada di fairing motor Honda RC213V milik kedua pebalap tersebut.

Afridza merupakan pebalap muda berbakat yang tutup usia akibat insiden crash di tikungan 10 sirkuit Sepang, Malaysia, dua pekan lalu, pada ajang Asia Talent Cup (ATC).

Berita duka tersebut sontak membuat suasana ATC dan MotoGP sedikit berubah. Semua pebalap pun berkabung, tak terkecuali Marquez dan Lorenzo.

Tak lupa, ia mengucapkan rasa duka mendalam kepada keluarga dan sanak saudara yang ditinggalkan Afridza untuk tetap tabah. Serta, mengingatkan pebalap lain akan risiko yang dijalaninya saat di atas sirkuit.

Seperti diketahui, Afridza mengalami kecelakaan di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 2 November 2019, saat berlaga di ajang Asia Talent Cup 2019.

Pebalap berusia 20 tahun itu disebut sebagai salah satu talenta muda berbakat Indonesia. Pada ajang Asia Talent Cup, Afridza berada di klasemen posisi tiga dengan perolehan 142 poin.

Sebagai tanda penghormatan, pihak penyelenggara Asia Talent Cup memutuskan nomor 4 yang merupakan nomor start Afridza dipensiunkan dan tidak lagi diperkenankan dipakai pembalap lain

https://otomotif.kompas.com/read/2019/11/17/113100615/marquez-dan-lorenzo-bawa-nama-afridza-munandar-di-motogp-valencia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke