Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mitsubishi Masih Pelit Kasih Diskon Akhir Tahun

JAKARTA, KOMPAS.com – Akhir tahun jadi salah satu waktu yang tepat membeli mobil baru. Biasanya pada saat-saat ini, banyak mobil dari beragam merek ditawarkan dengan diskon yang menggiurkan.

Salah satunya Mitsubishi, yang turut memberikan program diskon akhir tahun. Berdasarkan info yang kami terima dari tenaga penjual di kawasan Jakarta Selatan, Xpander diskon Rp 12 juta, sementara Pajero Sport dapat potongan Rp 25 juta.

Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro, ketika bertandang ke redaksi Kompas.com (5/11/2019), berujar jika saat akhir tahun penjualan mobil biasanya akan meningkat.

Selain karena banyaknya program penjualan, secara kebiasaan dan tren, penjualan mobil di akhir tahun biasanya akan lebih tinggi dari bulan-bulan sebelumnya.

“Jelang akhir tahun, SPK harian akan meningkat terus-menerus. Mungkin daya beli konsumen sudah kembali, tapi memang kebiasaan tiap tahun kalau akhir tahun penjualan pasti meningkat,” ujar Irwan.

Irwan juga mengatakan, diskon adalah salah satu program penjualan yang dilakukan pihaknya. Meski begitu, menurutnya hal tersebut bukan satu-satunya penentu orang dalam membeli mobil baru.

“Diskon ada, tapi kami tidak jor-joran, karena mempengaruhi brand image juga. Memang ada plus minusnya, kami tetap harus kasih, tapi bukan strategi utama.

“Selama kita bisa komunikasikan keunggulan produk kami, keunggulan aftersales dan lain-lain, mudah-mudah (target penjualan) masih bisa dikejar,” katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/11/08/104227915/mitsubishi-masih-pelit-kasih-diskon-akhir-tahun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke