Salin Artikel

Pilihan Moge Murah 400 cc, Harga Mulai Rp 70 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Cleveland Ace 400 Cafe serta Ace 400 Scrambler yang bakal meluncur di IIMS Motobike 2019 akhir November mendatang merupakan keluarga pertama Cleveland di kelas 400cc.

Keduanya akan jadi senjata baru Cleveland di segmen motor gede (moge) entry level. Segmen yang bisa dibilang tidak banyak pemainnya, terutama di segmen retro klasik seperti cafe racer dan scrambler.

Satu kelebihan Ace 400 Cafe dan Ace 400 Scrambler, yaitu soal harga. Keduanya dibanderol Rp 77 juta. Bisa begitu sebab merek asal Amerika Serikat ini sudah sudah dirakit lokal alias CKD di Tangerang.

"Kami mengikuti prinsipal apa yang cocok dengan market di sini. Terus motor ini masuk secara CKD. Kita rakit di Tangerang," kata Hendra Setiawan, Presiden Direktur Sumatera Motor Indonesia kepada Kompas.com akhir pekan lalu.

Oleh sebab itu, Kompas.com mencoba merangkum beberapa moge murah 400 cc, ada juga memang yang 350 cc, seperti Royal Enfield Classic 350 karena bisa dikatakan masih dalam satu jangkauan.

Berikut moge 400 cc yang bisa dipilih:

1. Royal Enfield Classic 350: Rp 81,5 juta

Royal Enfield memiliki daya tarik tersendiri karena modelnya yang klasik nan retro. Dengan kapasitas mesin 350 cc, motor ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk konsumen yang baru ingin menggunakan moge.

2. Royal Enfield Himalayan: Rp 101,5 juta

Satu lagi dari Royal Enfield yang termasuk dalam kategori "moge murah" yakni Himalayan. Motor adventure ini dibekali dengan berkapasitas mesin 400 cc. Siap untuk dibawa adventure dengan tambah pannier untuk membawa barang-barang.

3. SM Sport RE3: Rp 68 jutaan

SM Sport RE3, motor naked yang berperawakan seperti motor custom. Merek asal Malaysia ini hadir perdana di Jakarta Fair Kamayoran (JFK) 2019 lalu.

Secara penampilan, SM Sport RE3 seperti motor custom dengan setang tinggi dan tangki yang besar.

SM Sport RE3 mengusung mesin 378 cc, 4-tak, 2-silinder, 4-katup, berpendingin cairan. Kompresi mesin 10:1 dengan diameter x langkah 66 mm x 55,2 mm, menghasilkan 36 tk pada 9.000 rpm dan torsi 35 Nm pada 6.500 rpm.

4. SOIB Racer 400: Rp 80 jutaan

Desain SOIB Racer 400 kental dengan nuansa retro elegan khas motor era 1970-an. Tangki, lampu-lampu, spakbor, dan speedometer yang membulat membuatnya terkesan klasik.

SOIB Racer 400 dibekali mesin 397,2 cc, bertenaga 26 hp dengan torsi 30 Nm. Mesin 1-silinder dibekali dual exhaust port memiliki sehingga membuatnya punya dua knalpot.

5. Ducati Scrambler Sixty2: Rp 219 juta

Bermodal tampang klasik moderen bergaya scrambler yang sedang naik daun, motor ini cukup ''membetot'' perhatian orang di jalan. Sosoknya merupakan terobosan bagi Ducati yang sudah lama hanya bermain di segmen motor sport dan naked.

Sixty2 juga menawarkan hal yang berbeda dari citra Ducati selama ini. Motor yang namanya diambil dari tahun pertama Ducati meluncurkan scrambler yakni pada 1962 itu lahir sebagai "jembatan" yang mengincar pemain pemula.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/10/28/073200415/pilihan-moge-murah-400-cc-harga-mulai-rp-70-jutaan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.