Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Daihatsu Tunggu Sinyal untuk Produksi Massal Pesaing Suzuki Jimny

NAGOYA, KOMPAS.com - Tak hanya mengenalkan keempat mobil konsepnya saja, tapi Daihatsu juga serius untuk merealisasikan mobil konsep yang resmi diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019.

Seperti diketahui, dari empat model yang ditampilkan, WakuWaku menjadi produk yang paling mencuri perhatian masyarakat, terutama di Indonesia.

Mobil bergenre SUV Compact dengan desain kotak ini pun digadang-gadang bakal menjadi rival dari Suzuki Jimny, bila nantinya diproduksi massal. Lantas apakah Daihatsu akan benar-benar memproduksi massal WakuWaku dan deretan mobil konsep lainnya?

Menjawab hal ini, Presiden Direktur Daihatsu Motor Co., Ltd., Soichiro Okudaira menjelaskan, bila semuanya tergantung dari penerimaan pasar saja.

"Karena empat mobil ini masih konsep, kami lihat reaksi pasar dulu, kami pilih nilai (respon) yang tinggi yang mana. Kita juga studi kalau mau masukin ke pasar mana yang cocok," kata Okudaira kepada wartawan di Tokyo Motor Show (TMS) 2019, Rabu (23/10/2019).

Okudaira menjelaskan, pada intinya bila tak hanya WakuWaku saja yang memiliki kesempatan untuk di produksi massal, namun tiga model lainnya juga berpeluang untuk dirakit dan dipasarkan.

Menariknya, Okudaira mengatakan bila WakuWaku dan tiga model konsep lainnya mendapat respons positif dari masyarakat Indonesia, besar kemungkinan juga akan dipasarkan di Indonesia.

"Kalau menurut teman-teman di Indonesia bagus, kami juga akan studi. Empat model ini semuanya punya kemungkinan masuk ke pasar Indonesia juga, tapi kami melihat suara (respons) dari teman-teman mana yang paling cocok ya," ucap Okudaira.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/10/25/072200515/daihatsu-tunggu-sinyal-untuk-produksi-massal-pesaing-suzuki-jimny

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke