Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Apa Kabar Honda Mobilio?

TOKYO, KOMPAS.com - Honda Prospect Motor (HPM) tidak lagi terlalu mengandalkan segmen low MPV (LMPV) sebagai penyumbang utama penjualan di Indonesia. Catatannya, Honda Brio (Satya dan RS) menjadi model yang paling laris.

Lalu bagaimana dengan andalan Honda di segmen low MPV, Mobilio? Secara penjualan, data terakhir yang Kompas.com dapatkan, dalam tiga bulan terakhir (sampai September 2019), Mobilio terserap pasar sebesar 4.563 unit.

Artinya jika dirata-rata, Mobilio mampu terjual sebanyak 1.500-an unit setiap bulannya. Angka ini cukup besar meskipun secara penjualan tertinggal oleh Brio dan HR-V.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, pihaknya masih yakin bahwa penjualan Mobilio masih dalam kategori aman.

"Mobilio masih diminati pasar, kita mampu menjual rata-rata 1.500 unit per bulannya. Meskipun angka yang menggembirakan ada di penjualan Brio, kita bisa berada di bawah Avanza sebagai mobil paling laris," jelas Yusak Billy saat berbicang dengan Kompas.com, pada agenda Tokyo Motor Show 2019 di Jepang, Kamis (24/10/2019).

Ketika ditanya mengenai rencana pembaruan Mobilio, Billy sapaan akrabnya, menyatakan belum bisa memberikan informasi lebih rinci. Hanya ada sedikit bocoran mengenai ada produk baru yang akan meluncur di tahun depan.

"1.500 unit per bulan masih bagus, tapi mungkin kalau ada model baru angka penjualan Mobilio bisa jauh lebih besar lagi. Saya belum bisa jawab mengenai model baru, karena minor change Mobilio baru meluncur di awal tahun ini," jelas Billy.

Billy tidak memungkiri segmen terbesar di Indonesia memang masih ada di kelas low MPV, hanya saja Honda bisa membuktikan dengan city car serta LCGC, yang penjualannya masih bisa melawan model-model low MPV.

Selama masa baktinya selama lima tahun di Indonesia sejak awal 2014, Mobilio memang belum mendapat status generasi terbaru atau model all-new.

Sepanjang perjalanannya, Mobilio sudah mendapat beberapa kali ubahan minor change serta penambahan fitur-fitur. Terakhir, di awal tahun ini HPM meluncurkan versi perubahan ringan.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/10/25/071200715/apa-kabar-honda-mobilio-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke