Salin Artikel

Model Baru Meluncur, Bagaimana Nasib Yaris di Indonesia?

Lantas, apakah Toyota Indonesia akan menghadirkan model serupa di pasar otomotif Tanah Air?

"Model yang diperkenalkan pada Toyota Motor Show 2019 hari ini untuk konsumsi pasar Jepang dan Eropa, bukan untuk Indonesia. Lagipula desain yang dijual di Indonesia berbeda dengan pasar Jepang dan Eropa," kata Presiden Direktur Toyota Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata, di Tokyo, Jepang Rabu (23/10/2019).

Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmy Suwandi, dalam kesempatan yang sama menuturkan bahwa Yaris sejak pertama kali diperkenalkan pada 2006 masih menggunakan plaform dengan desain yang relatif sama.

"Memasuki generasi kedua, Toyota Jepang tetap mempertahankan desain Yaris yang kompak. Sementara Toyota Asia memutuskan untuk membuat desain yang berbeda sesuai dengan karakter dan keinginan konsumen," kata Anton.

Sedangkan untuk pasar Amerika, Yaris dijual dengan platform hasil kerja Toyota bareng Mazda. Tak heran jika beberapa area ada kemiripan dengan Mazda2.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/10/24/140200715/model-baru-meluncur-bagaimana-nasib-yaris-di-indonesia-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.