Salin Artikel

Intip Spesifikasi Honda CT125, Motor Bebek Retro Adventure

TOKYO, KOMPAS.com - Honda resmi menampilkan sepeda motor bebek terbarunya, CT125, di Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Kehadiran motor bergaya retro dengan kesan adventure ini merupakan debut pertamanya di dunia.

Berkat jok tunggal, CT125 memiliki dimensi panjang 1.929 mm, lebar 786 mm, dan tinggi 1.088 mm. Mesinnya berkapasitas 125 cc, dan diyakini sama seperti mesin yang digunakan oleh Super Cub dan Monkey 125. Tenaganya 9,65 PS dan torsi 10,4 Nm.

Keunikan dari CT125 ini adalah gayanya yang kental dengan aura adventure, seperti karet pelindung sokbreker depan, pelindung mesin, ban semi trail, dan knalpot model up-swept layaknya motor custom bergaya scrambler.

Selain ban semi trail, di bagian kaki-kakinya, motor ini dibekali dengan pelek jari-jari. Suspensinya belakangnya menggunakan dual sokbreker. Suspensi ini memang didesain untuk kebutuhan off-road.

Sistem pengeremannya sudah menggunakan disc brake, baik depan maupun belakang. Selain itu, Honda juga menyematkan teknologi ABS single channel untuk meningkatkan keamanan saat berkendara.

Melihat Super Cub dan Monkey 125 yang dipasarkan di Indonesia oleh PT Astra Honda Motor (AHM), CT125 sepertinya juga memiliki kemungkinan untuk mengaspal di Tanah Air. Sebab di Indonesia sendiri, masyarakat mulai kembali lagi menyukai motor bebek retro.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/10/24/134200215/intip-spesifikasi-honda-ct125-motor-bebek-retro-adventure

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.