Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda Pamerkan 2 Skuter Listrik di Tokyo Motor Show 2019

TOKYO, KOMPAS.com - Setelah PCX Electric, kali ini Honda kembali memamerkan sepeda motor listrik di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Total ada dua skuter listrik yang dibawa, yakni Benly e dan Gyro e.

Kedua skuter listrik ini kabarnya tidak akan dipasarkan secara bebas karena targetnya lebih kepada penggunaan untuk keperluan bisnis.

Benly e hadir sebagai model skuter biasa, sedangkan Gyro e dengan model skuter roda tiga, dengan dua roda sejajar di belakang.

Takahiro Hachigo, President/CEO/Representative Director Honda Motor Co, Ltd, mengatakan, Honda akan terus melakukan elektrifikasi dengan Honda e:Technology, termasuk di segmen roda dua.

"Khususnya motor untuk keperluan bisnis yang digunakan untuk jasa pengiriman. Hari ini, Honda memamerkan kepada dunia, Benly e dan Gyro e," ujar Hachigo, dalam keterangan resminya, Kamis (24/10/2019).

Hachigo menambahkan, kedua skuter listrik ini ditenagai dengan Honda Mobile Power Pack, baterai yang bisa ditukar ini memungkinkan penggantian baterai yang mudah saat skuter listrik tersebut berada di stasiun pengirimannya.

"Benly e dijadwalkan untuk dijual ke pasaran pada musim semi tahun depan, dan Honda akan mulai menawarkan layanan terhubung untuk konsumen kami pada saat yang bersamaan," kata Hachigo.

Layanan terhubung ini termasuk juga layanan pengingat jadwal perawatan kendaraan, terhubung dengan konsumen dan juga skuternya. Honda mengklaim langkah ini bisa meningkatkan jaminan keamanan pada konsumennya.

Di Indonesia, PCX Electric juga diperuntukkan pada perusahaan, tidak dijual kepada individu atau perorangan seperti motor pada umumnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/10/24/113200615/honda-pamerkan-2-skuter-listrik-di-tokyo-motor-show-2019

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke