Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mitsubishi Perkenalkan Mobil Kompak Jangkung di Jepang

TOKYO, KOMPAS.com - Mitsubishi Motors Corporaton (MMC) berusaha meningkatkan daya saing di segmen mobil kompak khusus pasar Jepang (Kei Car). Dalam gelaran Tokyo Motor Show 2019, Mitsubishi meluncurkan konsep kei car jangkung, Super Height K-Wagon.

Dari penampilannya, K-Wagon memang tampak khas seperti kei car lain yang dipasarkan khusus untuk pasar Jepang. Perbedaannya, ruang kepala seluruh kabin memang lebih tinggi, sehingga memberikan kesan lebih lapang.

Chief Operating Officer (COO) MMC Ashwani Gupta, mengatakan, kei car merupkan salah satu pasar terpenting Mitsubishi, karena mencakup setengan dari total penjualannya di pasar domestik Jepang. Produk ini merupakan kelanjutan portofolio Mitsubishi di segmen ya g kompetitif ini.

“Sebelumnya, kami sudah meluncurkan eK-Wagon dan Ek-Cross pada Maret 2019 lalu. K-Wagon ini merupakan gelombang kedua generasi terbaru kei car Mitsubishi yang juga bakal meluncur pada paruh kedua tahun fiskal ini,” kata Gupta di Tokyo, Jepang, Rabu (23/10/2019).

Menurut Gupta, konsep terbaru yang diluncurkannya punya daya saing kuat terhadap kompetitor. Salah satunya, desain wajah yang punya karskteristik tangguh, sepeti SUV, sesuai DNA Mitsubishi.

Ke depan, Gupta juga menyatakan, MMC berencana menggunakan salah satu teknologi elektrifikasi pada SUV menengah dan kompak baru pada 2022, serta Kei car dalam waktu dekat.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/10/23/122200815/mitsubishi-perkenalkan-mobil-kompak-jangkung-di-jepang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke