Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Absen Tujuh Seri, Dimas Ekky Balapan Lagi di Moto2 Thailand

BURIRAM, KOMPAS.com - Dimas Ekky Pratama akan kembali berlaga di Moto2 Thailand, akhir pekan ini (6/10/2019). Dimas balik setelah absen selama tujuh seri usai kecelakaan di Moto2 Aseen Belanda.

"Senang bisa kembali bertemu dengan tim, doakan kami yang terbaik di GP Thailand," tulis The Red Forhead di akun Instragram pribadinya, dikutip Kompas.com, pada Jumat (4/10/2019).

Kembali balapan setelah lama absen tentu tidak mudah. Pada pagi hari, pebalap asal Depok itu berada di posisi buncit di sesi latihan bebas pertama (FP1) dengan catatan 1 menit 39.337 detik.

Meski begitu tekadnya sangat kuat. Di sesi kedua (FP2) Dimas berhasil menajamkan waktunya dengan 1 menit 38.627 detik atau nyaris satu detik. Kendati progress itu tidak mengubah posisinya di urutan paling bawah.

Honda Team Asia, dalam pernyataan resmi mengatakan Dimas menderita gegar otak. Pemeriksaan di rumah sakit menyimpulkan tidak ada cedera besar, tapi Dimas diharapkan tetap di rumah sakit.

Sebelum di Assen, Dimas juga beberapa kali mengalami sial seperti saat dia terseret jatuh di Moto2 Jerez, Mei lalu. Dimas terpaksa menjadi korban ketika Remy Gardner ketika terpelanting di tengah lintasan.

Kondisi tersebut membuat pebalap lain sulit untuk menghindar, termasuk Dimas. Pebalap asal Depok, Jawa Barat itu pun ikut terjatuh bahkan dikabarkan sempat terlindas pebalap lain.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/10/04/172931215/absen-tujuh-seri-dimas-ekky-balapan-lagi-di-moto2-thailand

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke