Salin Artikel

Nilai Kendaraan Punya Ketua MPR Bambang Soesatyo Mencapai Rp 18 Miliar

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua MPR RI periode 2019-2014 Bambang Soesatyo merupakan seorang pehobi otomotif. Lewat unggahannya di media sosial, bisa dilihat koleksi kendaraan mulai mobil hingga sepeda motor yang memiliki banderol mahal.

Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) 2018, bisa dilihat total harta kekayaan Bamsoet mencapai Rp 98,019 miliar.

Sementara nilai harta dari alat transportasi dan mesin yang ia miliki sekitar Rp 18,560 miliar, yang terdiri dari 11 mobil dan dua unit sepeda motor.

Angka ini sebetulnya mengalami peningkatan dari nilai harta berdasarkan LHKPN 2017, yang berjumlah Rp 15,760 miliar. Ketika itu totalnya terdiri dari 12 kendaraan, sembilan mobil dan dua unit motor.

Selama 2017 sampai 2018 juga bisa diketahui jika Bamsoet menambah jumlah koleksi dengan membeli dua unit mobil, yaitu Ferrari lansiran 2012 yang diperkirakan memiliki harga jual Rp 1,8 miliar, dan Lamborghini produksi 2012 senilai Rp 2,1 miliar.

Satu hal yang menarik, dari sederet mobil mewahnya Bamsoet juga memiliki dua unit mobil listrik Tesla. Belakangan ia memang sering tertangkap kamera berangkat ke kantor menggunakan kendaraan ramah lingkungan tersebut.

“Peminat Tesla saat ini campur-campur. Banyak dari pejabat, artis, atau pengusaha, salah satunya Pak Bamsoet yang sudah beli Model X dan Model S,” kata Presiden Direktur Prestige Image Motorcars Rudy Salim kepada Kompas.com belum lama ini.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/10/04/074200215/nilai-kendaraan-punya-ketua-mpr-bambang-soesatyo-mencapai-rp-18-miliar

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.