Salin Artikel

Produsen Ban Ini Dukung Kontes Mobil Hemat Energi Mahasiswa

JAKARTA, KOMPAS.com - FDR merupakan produsen ban yang konsisten mendukung kontes mobil hemat energi (KMHE). Tahun ini kegiatan itu sukses digelar di Universitas Negeri Malang (UM) pada 24-28 September 2019.

“Ini adalah tahun keempat FDR mendukung kontes ini, kami hadir dengan ban prototype hemat energi baru untuk kelas Urban, yaitu FX1," kata Elsafan Rendianto, Promotion Department PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku produsen ban FDR dalam siaran resmi, Selasa (1/10/2019).

FDR FX1 ini merupakan ban radial dengan kompon khusus EST atau eco smart tire yang punya low rolling resistance atau hambatan gelinding yang rendah. Ban ini tersedia dalam 2 ukuran,
yaitu 90/80 R17 TT dan 90/80 R16 TT, untuk memenuhi kebutuhan tim-tim yang berlaga di KMHE.

"Kembangan ini juga dirancang untuk memberikan traksi lebih pada ban FX1 ini. Sedangkan untuk konstruksinya sendiri, ban FX1 ini juga punya tapak yang lebih datar yang lebih mirip dengan ban mobil,” ujar Jimmy Handoyo, Technical Service Department Head PT SRI.

Tahun ini, KMHE 2019 diikuti 80 tim dari 45 perguruan tinggi di Indonesia. Masing-masing bersaing dalam dua kelas, yaitu Prototype dan Urban.

FDR sendiri menyediakan 85 ban FX1 ukuran 90/80 R17 TT dan 45 ban FX1 ukuran 90/80 R16 TT untuk digunakan di kelas Urban.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/10/01/131004915/produsen-ban-ini-dukung-kontes-mobil-hemat-energi-mahasiswa

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.