Salin Artikel

Mengenal Kelebihan Electronic Parking Brake DFSK

JAKARTA, KOMPAS.com - Electronic Parking Brake (EPB) sudah bukan barang mahal lagi yang hanya ada di mobil-mobil berkelas premium. Sekarang, di mobil sekelas SUV menengah lansiran DFSK pun juga sudah dibekali dengan fitur EPB.

Sugiartono, Technical Training & Service Manager DFSK Motors, menjelaskan, bahwa EPB yang dimiliki oleh mobil DFSK memiliki diferensiasi dengan merek lain.

"EPB di DFSK bisa mengunci dengan sendirinya dan bisa membuka dengan sendirinya. Kalau di merek lain itu rata- rata hanya mengunci otomatis saja," ujar Sugiartono, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Sugiartono menambahkan, EPB ini akan benar-benar mengunci dalam dua kondisi. Pertama, saat mesin dimatikan, EPB langsung mengunci otomatis. Kedua, saat kecepatan di bawa 10 kpj dan kondisi pintu pengendara terbuka.

"EPB akan membuka secara otomatis saat kondisi pengendara siap mengemudi. Syaratnya adalah pintu pengemudi tertutup, sabuk pengaman terpakai, dan masuk gigi, baik itu maju atau mundur, dan digas," kata Sugiartono.

Kalau automatic lock pada EPB, menurut Sugiartono, banyak di pabrikan lain. Tapi kalau automatic release, menurutnya, ini yang dilihat masih jarang sekali.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/08/27/090200715/mengenal-kelebihan-electronic-parking-brake-dfsk

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.