Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

MPV Hybrid Murah Daihatsu Bisa Pakai Logo Toyota?

JAKARTA, KOMPAS.com - MPV hybrid murah Daihatsu HYFun sudah tebar pesona di GIIAS 2019 lalu. Karena Daihatsu memang berkongsi dengan Toyota, timbul pertanyaan bahwa HYFun nantinya akan berlogo Toyota.

Artinya nanti Toyota-Daihatsu akan punya produk kembar di kelas MPV seperti Avanza-Xenia tetapi berjenis hibrida. Daihatsu dengan HYFun, sedangkan untuk Toyota masih dalam pengembangan.

Menanggapi hal tersebut, Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, tidak berani berspekulasi sebab Daihatsu HyFun adalah produk Daihatsu dan masih berwujud konsep.

"Saat bertanya ke Amelia Tjandra, Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor itu mobil konsep. Jadi kita tidak mau berasumsi gitu, kita tunggu dari prinsipal, kira-kira layer mana, produk apa, mesin dan akomodasi seperti apa yang kira-kira cocok untuk Indonesia," kata Anton, di Jakarta belum lama ini.

Anton enggan bicara mungkin atau tidak mungkin. Termasuk apakah jika diproduksi bukan bermain di kelas Low MPV namun di kelas MPV. Hal itu merujuk pada Sienta Hybrid di Jepang yang ada di kelas MPV.

"Saya tidak berani bicara mungkin tidak mungkin, karena itu sulit banget, kalau saya bilang mungkin tapi tidak jadi kan juga bagaimana. Karena masih banyak hal yang kita masih tunggu terkait diskusi dengan prinsipal, masih terlalu dini menyampaikan ini," kata Anton.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/08/19/100338415/mpv-hybrid-murah-daihatsu-bisa-pakai-logo-toyota

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke