Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Optimistis Bisa Buat Hybrid Laris di Indonesia

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) akan lebih serius meramaikan pasar otomotif Tanah Air dengan produk berteknologi hybrid. Bahkan dalam waktu dekat, ada satu produk Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yang siap untuk diluncurkan.

Menurut Senior Managing Coordinator Toyota Daihatsu Engineering and Manufacturing (TDEM) Daisuke Itagaki, mobil dengan teknologi PHEV paling cocok digunakan untuk Indonesia.

"PHEV masih teknologi yang paling pas untuk Indonesia. Selain karena soal infrastruktur, ini juga untuk mempermudah peralihan dan edukasi masyarakat pengguna combustion engine ke kendaraan yang lebih ramah lingkungan," ucap Itagaki, di ICE, BSD, Tangerang, Jumat (19/7/2019).

Menurut Itagaki, dengan mengkombinasikan dua tenaga, yakni motor listrik dan mesin konvensional, pengguna mobil hybrid memiliki dua keuntungan besar. Pertama dari segi sisi efesiensi bahan bakar, sedangkan yang kedua soal performa mesin yang lebih bertenaga kerena mengkolaborasikan dua mesin sekaligus.

Tidak hanya itu, dengan bantuan motor listrik yang bekerja pada putaran bawah, otomatis juga bisa mereduksi emisi CO2. Efek lanjutnya, selain bisa mejaga lingkungan lebih bersih, ke depannya juga bisa membantu pemerintah dalam masalah ketergantungan importasi bahan bakar.

Direktur Marketing PT TAM Anton Jimmi Suwandy, juga membeberkan keseriusan Toyota untuk meramaikan mobil ramah lingkungan. Apalagi menurut dia saat ini telah terjadi pergeseran konsumen.

"Tahun ini kita akan luncurkan Toyota PHEV. Bila dari sisi konsumen sebenarnya yang paling siap konsumen kelas atas, namun saat ini juga ada kabar baik karena kaum milenial saat ini sudah sangat banyak yang tertarik untuk membeli mobil hybrid juga, namun memang masih menunggu dan menyesuaikan kemampuan daya beli mereka," ujar Anton.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/07/19/181200015/toyota-optimistis-bisa-buat-hybrid-laris-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke