Salin Artikel

DFSK Percaya Teknologi Perintah Suara Bakal Tren

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Sokonindo Automobile (DFSK Motors) resmi memperkenalkan teknologi terbaru yakni perintah suara. Meski teknologi ini masih awam di mobil yang banyak beredar di Indonesia, namun merek asal China ini percaya teknologi ini akan diterima dengan baik.

Teknologi perintah suara yang dihadirkan pada mobil baru Glory i-Auto diberi nama i-Talk. Dengan hanya menggunakan perintah suara, pengemudi atau penumpang dapat mengoperasikan perlengkapan yang ada di mobil.

Franz Wang, Managing Director of Sales Division PT Sokonindo Automobile, mengatakan, teknologi perintah suara dihadirkan bukan hanya untuk memanjakan dan memudahkan pengemudi. Hadirnya teknologi perintah suara ini adalah karena DFSK yakin di masa depan nanti teknologi ini bisa menjadi tren.

"Satu hal yang kita percayai, dulu orang-orang masih menggunakan ponsel biasa, sekarang sudah banyak yang pakai smartphone. Sama halnya dengan otomotif. Kami yakin teknologi ini ke depannya akan banyak digunakan oleh masyarakat," ujar Franz, kepada wartawan, saat peluncuran Glory i-Auto dan Glory E3 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Kamis (18/7/2019).

Selain DFSK, Wuling sudah lebih dulu memperkenalkan teknologi perintah suara yang mereka aplikasikan pada Almaz dengan tujuh penumpang. Bahkan, Wuling sudah langsung menjualnya ke pasaran.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/07/19/175200315/dfsk-percaya-teknologi-perintah-suara-bakal-tren

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.