Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mobil Baru DFSK Glory i-Auto Meluncur di GIIAS 2019

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Sokonindo Automobile (DFSK Motors) resmi memperkenalkan mobil baru Glory i-Auto ke publik di GIIAS 2019. Mobil yang disebut varian tertinggi dari Glory 560 ini sudah dibekali dengan teknologi baru.

Teknologi itu, yakni perintah suara (voice command) yang diberi nama oleh DFSK dengan "i-Talk". Klaim DFSK, kecerdasan mobil, sistem elektrik, interkoneksi, dan berbagai hal lainnya adalah tren utama dalam perkembangan mobil di masa depan.

Fitur perintah suara ini dapat mengendalikan berbagai perlengkapan yang ada di dalam mobil, seperti membuka sunroof, menyalakan pendingin udara, membuka kaca jendela, dan lainnya.

Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile menjelaskan, dalam 10 tahun terakhir, segmen SUV selalu mengalami tren pertumbuhan yang cukup baik.

"Melihat data di bulan pertama 2019, total market mengalami penurunan hingga 12,4 persen, namun segmen SUV tetap tumbuh secara share market sebanyak 1,43 persen atau menguasai 18,9 persen," ujar Franz dalam sambutannya di GIIAS 2019, Kamis (18/7/2019).

DFSK juga mengklaim Glory i-Auto memiliki konfigurasi fungsi cerdas yang jauh melampaui produk setara lainnya, seperti sistem kamera parkir 360 derajat, sensor parkir depan belakang, sensor wiper otomatis, sensor pembuka bagasi otomatis, dan lainnya.

Sayangnya, kehadirannya di pameran otomotif nasional ini hanya sebagai perkenalan atau tes pasar. DFSK belum menetapkan harga jualnya.

"Kami akan memutuskan harga Glory i-Auto sesuai dengan permintaan para konsumen," kata Franz.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/07/18/190200715/mobil-baru-dfsk-glory-i-auto-meluncur-di-giias-2019

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke