Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Nissan vs Wuling | Jimny | Harga Xpander Naik Lagi

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi mengenai "perang" terbuka antara Nissan dan Wuling di dunia maya, menjadi pusat perhatian masyarakat. Terbukti, dari sejumlah berita yang disajikan di kanal otomotif pada Kamis (9/5/2019) Nissan versus Wuling masih paling tinggi.

Selanjutnya, informasi mengenai Tol Cikampek satu arah hingga Brebes, dan harga Jimny masih menjadi terlaris dibaca oleh masyarakat Indonesia.

Belum lagi, tentang harga Xpander yang semakin mahal karena terus mengalami kenaikan harga pada Mei 2019 ini.

Seperti apa lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Kamis (9/5/2019)? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini:

1. Ketik Wuling di Google yang Keluar Serena, Ini Penjelasan Nissan

Persaingan di dunia otomotif bisa dalam bentuk apa saja. Salah satunya bagaimana menjadi yang pertama di mesin perambah Google. Belakangan ada yang cukup menarik bila warganet mengetik di mesin pencari Google dengan kata “ Wuling”.

Peringkat pertama yang hadir bukan tentang merek China tersebut, namun justru mengenai Nissan. Kata-kata yang keluar pada peringkat pertama adalah “Yakin mau beli Wuling? Coba test dulu All New Serena” dengan alamat web yang dituju adalah Nissan.co.id.

Baca selengkapnya: Ketik Wuling di Google yang Keluar Serena, Ini Penjelasan Nissan


2. Mudik Lebaran, Tol Cikampek Satu Arah hingga Brebes

Pemerintah berencana untuk menerapkan sistem satu arah alias one way system saat mudik Lebaran 2019. Langkah ini dibuat untuk mencegah adanya kepadatan lalu lintas saat sepanjang Jalan Tol Jakarta- Cikampek.

Hal ini disampaikan oleh Kasub Bidang Operasional dan Pemeliharaan II Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Joko Santoso. Menurut Joko, potensi kepadatan lalu lintas akan sangat sulit dihindari mengingat euforia masyarakat menggunakan Tol Trans Jawa masih sangat tinggi sampai saat ini.

Baca selengkapnya: Mudik Lebaran, Tol Cikampek Satu Arah Hingga Brebes


3. Bocor, Informasi Harga dan Warna Suzuki Jimny

Setelah banyak informasi hadir dari Jimny terbaru dan selalu disanggah pihak Suzuki, akhirnya ada bocoran mengenai SUV terbaru tersebut. Informasi yang hadir melalui media sosial itu memperlihatkan kisaran harga on the road DKI Jakarta SUV Jimny terbaru.

Dari surat edaran dengan kop PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tersebut diperlihatkan Jimny MT dibanderol Rp 315,5 juta, Jimny AT Rp 328 juta, Jimny MT two tone Rp 317,5 juta dan Jimny AT two tone Rp 330 juta.

Harga ini tidak begitu jauh dari perkiraan harga yang beberapa waktu lalu sempat beredar yakni di kisaran Rp 320 jutaan sampai Rp 350 jutaan. Selain itu dari situs Badan Pajak DKI Jakarta, kisaran nilai jual SUV ini mulai Rp 270 jutaan.

Baca selengkapnya: Bocor, Informasi Harga dan Warna Suzuki Jimny


4. Wuling Tambah Varian, Harga Xpander Naik Lagi

Mitsubishi kembali melakukan revisi harga untuk Xpander di bulan kelima 2019. Berdasarkan pantauan Kompas.com dari web resmi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), ternyata banderol Xpander di bulan Ramadhan ini lebih mahal dibandingkan awal April lalu.

Bila dibandingkan, harga Xpander bulan ini naik sebesar Rp 4,2 juta dibandingkan sebelumnya. Model termurah Xpander, yakni GLX M/T yang sebelumnya dipasarkan Rp 206,1 juta kini menjadi Rp 210,3 juta, sementara untuk Xpander Ultimate A/T yang jadi varian teratas menjadi Rp 265,1 juta dari sebelumnya Rp 260,9 juta.

Baca selengkapnya: Wuling Tambah Varian, Harga Xpander Naik Lagi


5. Daftar Harga Skutik 150 cc di Mei 2019

Produk skuter atau skutik matic 150 cc bulan ini diramaikan dengan beragam produk. Setelah Vespa hadir dengan model Primavera dan Sprint di bulan lalu, bulan Mei produk skutik 150 kehadiran merek Kymco dan produk baru Benelli.

Dari merek Honda, hadir Vario 150 yang mendapat perubahan harga bulan ini yakni Rp 23,421 juta. Bulan lalu merek skuter 150 Honda ini dibanderol Rp 22,750 juta atau selisih Rp 671.000.

Baca selengkapnya: Daftar Harga Skutik 150 cc di Mei 2019

https://otomotif.kompas.com/read/2019/05/10/061700515/-populer-otomotif-nissan-vs-wuling-jimny-harga-xpander-naik-lagi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke