Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mitsubishi Masih Enggan Kasih Diskon buat Xpander

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak pertama diluncurkan pada pertengahan 2017 sampai bulan ketiga 2019, Mitsubishi belum memberikan diskon kepada konsumen Xpander. Pembeli tetap membayar sesuai dengan harga yang ditentukan Mitsubishi.

Intan Vidiasari, Deputy General Manager Planning & Communication PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan bahwa, kondisi seperti itu bertahan hingga hampir dua tahun ini.

"Sempat dibilang kalau Mitsubishi sombong tidak pernah memberikan diskon, justru dengan adanya diskon bisa merusak resale value dari mobil itu sendiri," ujar Intan di Telkomsel IIMS 2019, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (27/4/2019).

Menurut dia, bukan berarti konsumen tidak mendapatkan keuntungan. Justru pembeli Xpander diuntungkan karena diberikan paket servis gratis hingga 100.000 km atau disebut dengan paket Samrt.

"Nilainya cukup besar, tetapi kami berikan gratis untuk konsumen. Jadi dengan adanya paket servis seperti itu, konsumen juga tetap mendapatkan keuntungan tanpa harus dibuat dengan cara memberikan diskon," kata Intan.

Adam Rahman, Head of Aftersales Planning Departement PT menambahkan, paket tersebut juga tidak akan gugur apabila mobil sudah dijual atau pindah kepemilikan, karena sifatnya melekat pada mobil tersebut.

"Jadi buka ke pemilik, tetapi mengikat kepada mobilnya itu sendiri. Banyak keuntungan yang bisa didapat oleh konsumen," ujar Adam di tempat sama.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/04/28/070200815/mitsubishi-masih-enggan-kasih-diskon-buat-xpander

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke