Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wuling Cortez Turbo Adopsi Mesin Almaz

SENTUL, KOMPAS.com - Wuling Motors Indonesia merilis Cortez CT dengan mesin berkubikasi 1.500 cc Turbo. Mesin tersebut tak lain yang digunakan juga oleh sport utility vehicle (SUV) terbarunya, yakni Wuling Almaz.

Menurut Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko, meski menggunakan mesin yang sama dengan Almaz, tapi tetap ada perbedaan dari segi setelan yang diterapkan mengingat Cortez datang sebagai sebuah mobil keluarga yang lebih mengutamakan kenyamanan.

"Dasarnya kita memang mengambil dari mesin Almaz, tapi tetap kita sesuaikan lagi terutama soal mapping ECU yang kita bedakan, selebihnya soal peak horse power dan torsinya itu sama karena kita sesuaikan dengan Cortez sebagai MPV," kata Danang di Sentul, Jawa Barat, Sanin (22/4/2019).

Untuk ukuran performanya, Danang mengatakan Cortez kini jauh mengalami peningkatan. Menggunakan mesin Almaz, otomatis tenaganya pun setara, yakni 140 tk dengan torsi maksimum mencapai 250 Nm.

Tidak hanya itu, transmisi pun tak lagi menggunakan i-AMT, namun sudah diganti dengan sistem transmisi CVT delapan percepatan yang membuat Cortez CT naik kelas.

Walau soal harga Wuling masih menahan hingga gelaran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) nanti, tapi Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani, memastikan bila Cortez CT akan menjadi varian tertinggi di keluarga medium Cortez tanpa menggeser model 1.800 cc nya.

"Iya, Cortez CT akan jadi varian atas, jadi ini kita hanya menambah varian saja, bukan berati kedarangan varian baru lalu mematikan model sebelumnya. Untuk Cortez 1.8L tetap akan kita pasarkan," ucap Dian.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/04/23/092400615/wuling-cortez-turbo-adopsi-mesin-almaz

Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke