Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hyundai Posisikan Kona Beda Kelas dengan Rush-Terios

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Kona dijadwalkan siap meluncur di hari pertama Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, Kamis (25/4/2019) mendatang. Kehadiran sport utility vehicle (SUV) asal Korea Selatan ini, akan menambah jajaran crossover Hyundai di Tanah Air.

Sayangnya, meski hanya tinggal beberapa hari Hyundai Mobil Indonesia (HMI) belum mau bicara banyak mengenai versi mesin dari Kona yang akan dirilis mendatang. Namun di pastikan bila Kona tidak akan menjadi rival bagi SUV berkubikasi 1.500 cc.

"Untuk varian dan mesinya apa, kita lihat nanti sama-sama di IIMS yah. Kalau dari kompetisi atau bicara rival, kita harus lihat dari line-up yang ada pada Kona, karena kita tidak punya mesin pilihan mesin 1.500 cc, otomatis rivalnya tidak di segmen tersebut," ucap Deputy Marketing Director HMI Hendrik Wiradjaja, saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (21/4/2019).

Melihat dari spesifikas di negara asalnya, meski ditawarkan dalam tiga pilihan mesin konvensional, namun memang Hyundai tak menyediakan Kona dengan mesin 1.500 cc. Pilihannya hanya 1.600 turbo, 2.000 cc, dan 1.000 cc.

Lebih lanjut Hendrik mengatakan bila dari kompetisi pasar, Kona sendiri memang akan bertemu dengan beberapa SUV asal Jepang yang secara mesin tidak bermain di kelas tanggung. Hendrik menjelaskan, bila melihat dari segmen, Kona akan bertemu dengan Honda HR-V atau Mazda CX-3 .

"Untuk saat ini kita hanya satu varian, dan soal harga kita pastikan akan sangat kompetitif nanti. Status Kona tidak kita rakit di sini, tapi kita datangkan utuh dari Korea Selatan, detailnya nanti kita umumkan hari pertama IIMS yah," ucap Hendrik.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/04/22/084200415/hyundai-posisikan-kona-beda-kelas-dengan-rush-terios

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke