Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Moge Baru Mau Masuk Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar sepeda motor di Indonesia yang cukup besar, menarik minat Hobby Motor sebagai importir umum untuk membawa merek baru. Kali ini penjual spesialis motor hobi dan besar (moge) itu akan menjual Zero Engineering.

"Rencananya kita akan launching setelah pemilu. Saat ini unitnya sudah ada di pelabuhan. Motor ini akan jadi pilihan buat para penggemar motor besar dan motor kustom high end," kata Michael Sofyan, Direktur Hobby Motor dalam siaran resmi, Rabu (17/4/2019).

Michael menjelaskan, Zero Engineering sendiri tidak ada hubungannya dengan motor listrik Zero Motorcycles. Merek ini merupakan motor kustom produksi massal kreasi builder papan atas Jepang, Shinya Kimura.

Shinya Kimura adalah nama besar dibalik workshop Chabott Engineering yang menjadi rahim Zero Engineering. Zero Engineering didirikan di Okazaki, Jepang, pada 1992 dan terkenal dengan ciri khas Samurai Choppers.

Shinya sempat hijrah ke California dan 2006 dia hanya membangun tiga sampai empat kustom motor per tahun. Merek itu pun telah bekerjasama dengan Plot Incorporated dan memproduksi motor massal pertamanya. Konsepnya tetap motor kustom hand made dengan frame rigid dan fork depan tipe springer.

Saat ini Zero Engineering memasarkan beberapa model seperti Type 5, Type 6, Type 9 Evo dan Type 9 Shovel. Jantungnya memakai mesin aftermarket S&S yang sudah tak asing buat penggemar Harley-Davidson.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/04/17/073200615/moge-baru-mau-masuk-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke