Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hyundai Kona Meluncur di IIMS 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) memastikan bila Kona mengaspal sesaat lagi di Indonesia. Mobil bergenre low sport utility vehicle (LSUV) asal Korea Selatan ini dipastikan meluncur dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 mendatang.

Kepastian menghadrikan Hyundai Kona ke Tanah Air dibuktikan dengan acara sneak preview yang dilakukan HMI di kantor pusatnya, pekan lalu. Para wartawan otomotif diberikan kesempatan untuk melihat lebih dekat produk yang akan menjadi pesaing bagi Honda HR-V, Mazda CX-3, bahkan duet Rush dan Terios.

Deputy Marketing Director PT HMI Hendrik Wiradjaja, mengatakan, sebenarnya Hyundai sudah berencana untuk menghadirkan Kona sejak lama, namun karena faktor kondisi dan lain sebagainya, baru tahun ini rencana tersebut bisa direalisasi.

"Tahun lalu masih tersendat soal suplai karena demand-nya yang terlampau tinggi dan bikin produksinya sedikit keteteran. Tahun ini baru kita mulai masuk Indonesia, dan IIMS nanti kita anggap menjadi momen yang cukup baik," ujar Hendrik beberapa waktu lalu di Jakarta.

Secara produk, Hendrik mengatakan, target khusus Kona di Indonesia sendiri memang belum ada, tapi dengan tren SUV yang secara global sedang naik daun, akan membuka peluang bagi Kona untuk berkompetisi.

"Kahadiran Kona akan menjadi jawaban atas kebutuhan pasar masyarakat Indonesia yang mengingingkan kenyamanan berkendara, fitur, dan teknologi terkini. Untuk Kona yang akan kita luncurkan saat IIMS nanti merupakan produk CBU (completely build up) langsung dari Korea Selatan," ucap Hendrik.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/04/08/072200515/hyundai-kona-meluncur-di-iims-2019

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke