Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Teknologi Baru Honda, Bisa Belanja Langsung dari Dasbor

Las Vegas, KOMPAS.com – Honda Motor Company memperkenalkan teknologi terbarunya, Honda Dream Drive di ajang Consumer Electronic Show 2019, di  Las Vegas Convention Center, 8-11 Januari 2019. Teknologi terbaru ini memungkinkan pengemudi dan penumpang di dalam mobil melakukan transaksi belanja cukup dengan menyentuh layar pada dasbor.

Teknologi ini masih berupa prototipe, diciptakan untuk mengintegrasikan pengalaman berkendara dengan teknologi mobile. Selain menawarkan fitur belanja dan pembayaran online, pengemudi juga bisa memanfaatkan untuk kebutuhan harian lainnya. Mulai dari beli bensin, parkir, atau sekadar masuk drive-through salah satu restoran cepat saji di pinggir jalan.

Dalam keterangan resminya, Rabu (9/1/2019), Honda menggandeng beberapa mitra perusahaan pembiayaan dunia, seperti Visa, Mastercard dan PayPal.

Kemudahan teknologi Honda Dream Drive juga semakin memanjakan pengemudi, karena terintegrasi dengan konsol infotainment, dengan kemampuan voice command dan layar sentuh. Jadi untuk melakukan reservasi restoran, membeli tiket bioskop, atau berbagi (share-location) lokasi kendaraan bisa dilakukan dengan mudah.

Kemampuan konsol infotainment ini juga mumpuni, bisa menyajikan beragam hiburan, mulai dari menonton film, mendengarkan musik, jadi GPS, mencari lokasi, membaca komik, sampai bermain game digital.

Menariknya, setiap transaksi yang dilakukan menggunakan teknologi Honda Dream Drive akan memperoleh poin dengan besaran nilai tertentu. Poin ini kemudian bisa dikumpulkan dan ditukarkan dengan hadiah menarik.

Honda Dream Drive bakal dipamerkan terintegrasi dalam sport utility vehicle (SUV) terbaru, Honda Passport. Passport bisa dibilang kakak dari CR-V yang dipasarkan di Indonesia, karena punya spek dan dimensi lebih besar.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/01/12/070200315/teknologi-baru-honda-bisa-belanja-langsung-dari-dasbor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke