Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kupas Kelebihan All New Camry Hybrid Terbaru

JAKARTA, KOMPAS.com - All New Camry menjadi jadi model terbaru Toyota yang dikenalkan di Indonesia awal 2019 ini. Sedan menengah ini membawa beragam pembaruan termasuk pada varian ramah lingkungan, Hybrid.

Berbekal platform Toyota New Global Architecture (TNGA) terbaru, All New Camry diklaim lebih hemat dibanding model sebelumnya. Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy menjelaskan perubahan tersebut.

“Camry Hybrid terbaru ini menggunakan teknologi hybrid generasi keempat. Berbekal mesin baru tenaga meningkat 12,7 persen dibanding model sebelumnya,” ucap Anton disela peluncuran All New Camry, di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (8/1/2019).

Kelebihan kedua dari Camry Hybrid terbaru ini adalah motor listriknya bekerja lebih senyap. Bahkan dengan AC menyala, kekedapan meningkat 14 persen dibandingkan model sebelumnya.

Kemudian, letak baterainya yang sebelumnya berada di bagasi dipindah untuk memaksimalkan ruang. Baterai tersebut diletakkan pada bagian bawah kursi baris kedua yang membuat volume bagasi lebih besar.

Perpaduan desain baru pada platform dan teknologi pada model hybrid ini juga diklaim jadi lebih irit. Dikatakan konsumsi bahan bakar sedan hybrid ini mencapai 24 km per liter.

All New Camry hybrid menggunakan mesin A25A-FXS berkapasitas 2.487 cc. Mesin ini menghasilkan tenaga 178 ps pada 5.700 rpm dengan torsi 22,5 kgm pada 3.600-5.200 rpm. Motor listriknya memiliki tenaga 20.6 kgm.

Varian hybrid ini dibanderol Rp 806,6 juta untuk kondisi on the road Jabodetabek.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/01/09/120200615/kupas-kelebihan-all-new-camry-hybrid-terbaru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke