Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lorenzo Mengaku Lebih "Pede" Jajal Motor Honda

JAKARTA, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo mulai menjalani serangkaian tes bersama tim Repsol Honda di Valencia dan Jerez, Spanyol, menggunakan RC213V. Pebalap yang punya julukan "X-Fuera" itu pun mencatat waktu lebih lambat 0,2 detik dari rider tercepat.

Pebalap Spanyol itu merasa RC213V lebih cocok dengan dia ketimbang Desmosedici. Mengingat postur badan dia lebih kecil, sehingga sesuai dengan gaya balapnya.

"Tahun lalu, saya mengendarai motor yang benar-benar berbeda. Motornya sangat besar dan tinggi, mungkin itu sedikit terlalu besar untuk saya. Secara dimensi, Honda lebih sesuai dengan saya. Motornya lebih kompak, kecil, dan saya bisa menapak tanah lebih baik dengan itu," ucap Lorenzo seperti dilansir laman motorsport.com, Kamis (3/1/2019).

Menurut Lorenzo, motor Honda juga terasa lebih aman ketika melaju di tikungan, karena semakin dekat dengan lintasan. Dia juga menjadi lebih percaya diri, karena sesuai dengan gaya balapnya.

"Semakin banyak kepercayaan diri yang saya miliki. Impresi pertamanya positif, dan saya melihat banyak potensi di sana (dalam motor)," kata Lorenzo.

Bukan hanya itu, pebalap 31 tahun itu pun begitu puas dengan tim barunya ini. Satu hal yang paling membuat dia terkesan adalah kemampuan Repsol Honda bereaksi, menyediakan apa yang diinginkan oleh pebalap.

“Saya cukup jelas, Honda mendengarkan semua masukan saya, dan dalam beberapa hari segalanya telah siap, dan kami memiliki tangki bahan bakar yang hampir 100 persen sesuai dengan keinginan saya," ujar dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/01/03/074200415/lorenzo-mengaku-lebih-pede-jajal-motor-honda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke