Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pakai ABS, Harga Yamaha Lexi Naik Rp 2,8 Juta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), kembali memberikan kejutan di akhir 2018. Setelah Aerox dan MX-King, kini giliran skutik Lexi yang mendapat fitur baru berupa anti-lock braking system atau ABS.

Penyematan ABS pada Lexi membuat Yamaha melahirkan varian baru, yakni Lexi S ABS. Meski basisnya sama dengan varian Lexi S, namun dengan adanya aplikasi ABS membuat harga jualnya pun naik sebesar Rp 2,8 juta.

Bila Lexi S ditawarkan dengan harga Rp 23 juta, untuk S ABS mencapai Rp 25,8 juta. Sementara bila dibandingkan dengan model terbawah, selesihnya mencapai Rp 5,65 juta.

Menurut Deputy GM Marketing YIMM Yordan Satriadi, Lexi S ABS merupakan varian tertinggi dari Yamaha Lexi yang memiliki semua kelebihan dari Lexi S. Mulai dari fitur smart key system, subtank suspension, dan special luxury seat.

”Kehadiran varian Lexi S ABS merupakan hasil dari besarnya minat konsumen terhadap skutik MAXI Yamaha ini. Fitur-fitur pada Lexi S juga ada pada Lexi S ABS. Hadirnya varian terbaru ini menambah pilihan konsumen,” ucap Yordan dalam keterangan resminya, Sabtu (14/12/2018).

Seperti diketahui, fitur ABS bermanfaat untuk mencegah roda terkunci jika terjadi pengereman tiba-tiba. Sebelumnya, fitur ini pun sudah menjadi perangkat standar pada skutik terbarunya yang meluncur dalam ajang IMOS 2018 lalu, yakni FreeGo.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/12/16/073147815/pakai-abs-harga-yamaha-lexi-naik-rp-28-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke