Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mini Countryman Rakitan Sunter Lebih Murah Rp 100 Juta

TANGERANG, KOMPAS.com - Belum lama ini BMW Group Indonesia menambah model yang dirakit lokal. Kali ini merek Mini ikut diproduksi di pabrik PT Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara, dengan dua varian, yakni New Cooper S Countryman Sport dan Cooper Countryman.

Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie Otania mengatakan, salah satu keuntungan kedua varian itu dirakit lokal, yakni secara fitur menjadi lebih banyak ketimbang versi impor utuh/CBU.

“Kita tambahkan fitur itu karena bisa menekan biaya produksi, bahkan masih bisa lebih murah Rp 100 juta dari versi CBU,” ujar Jodie di BMW Group Indonesia Training Center di BSD, Tangerang, Selasa (13/11/2018).

Sejauh ini, kata Jodie penerimaan masyarakat Indonesia terhadap Mini cukup bagus. Hal tersebut yang dijadiman model buat BMW Group Indonesia dalam memberikan keyakinan kepada prinsipal agar memberikan kesempatan buat diproduksi di Indonesia.

“Jadi kami mengatakan bahwa model ini akan berkembang. Meskipun bukan tulang punggung, tetapi ini yang paling mewakili karakter masyarakat Indonesia,” kata Jodie.

Countryman rakitan Sunter juga disediakan fitur John Cooper Work Aerodynamic kit, Mini Head-up display, parking assistant dengan kamera belakang, Harman Kardon 12-loudspeaker HiFi System dan pelek JCW 19 inci 2 spoke tone.

Harga New Mini Cooper Countryman rakitan lokal dibanderol Rp 599 juta (off the road) sedangkan New Mini Cooper S Countryman Sport dibanderol Rp 769 juta (off the road). Kedua produk ini dilengkapi dengan Mini Service Inclusive, pemeliharaan rutin gratis selama 5 tahun atau 70.000 km serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/11/13/134227715/mini-countryman-rakitan-sunter-lebih-murah-rp-100-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke