Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jika Hujan Turun, Balapan MotoGP Akan Digeser ke Senin

SAN MARINO, KOMPAS.com — Promotor MotoGP, Dorna Sport, menyatakan pembatalan balapan sebuah seri tidak akan terjadi lagi di masa mendatang. Jika hujan terjadi saat jadwal balapan puncak di hari Minggu, Dorna akan menyiapkan opsi menundanya sampai Senin atau Selasa.

"Kami akan menyampaikan pemberitahuan ke semua orang bahwa jika balapan tidak dapat terselenggara pada hari Minggu, kami akan memindahkannya ke hari Senin atau Selasa, seperti yang terjadi di banyak olahraga lainnya," kata CEO Dorna Carmelo Ezpeleta dikuti dari Tuttomotoriweb, Kamis (6/9/2018).

Seperti diketahui, penyelenggaraan seri MotoGP Inggris di Sirkuit Silvertone dibatalkan pada 26 Agustus silam. Hal itu terjadi menyusul hujan deras yang terus menerus mengguyur sirkuit sepanjang hari Minggu.

Di olahraga lain seperti tenis atau golf, opsi penundaan ke hari berikutnya akan dilakukan jika cuaca di hari pertandingan tak mendukung. Di MotoGP, cara tersebut pernah dilakukan di seri Qatar pada musim 2009 silam.

"Di Qatar, kami menerapkan solusi pada hari Senin dan itu berjalan dengan sangat baik. Di Silverstone itu gagal," kata Ezpeleta mengacu pada keputusan berbagai tim.

Ezpeleta menyatakan, keputusan untuk menunda balapan ketimbang membatalkan sudah bulat. Tak ada lagi ruang diskusi untuk memperdebatkan kembali masalah tersebut.

Ia pun berharap hal itu dapat dimaklumi semua pihak yang terlibat, mulai dari pebalap, tim, penyelenggara, wartawan, hingga televisi yang meliput.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/09/07/112200215/jika-hujan-turun-balapan-motogp-akan-digeser-ke-senin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke