Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mitsubishi Xpander Jadi "Barang Panas" di Pasar Mobil Bekas

Salah satunya seperti yang diutarakan Teddy, pemilik showroom mobil bekas di kawasan MGK, Kemayoran. Menurut Teddy, Xpander sampai dengan saat ini menjadi buruan konsumen mobil bekas, padahal poulasi unitnya belum terlalu banyak.

"Ibarat kata seperti barang panas, meski harganya masih lumayan tinggi tapi paling lama dua hari sudah laku. Beberapa juga sampai ada yang pesen unit bekasnya, karena tidak ingin keduluan dengan konsumen lain," ucap Teddy saat dihubungi Kompas.com beberapa waktu lalu.

Teddy mengatakan secara harga, Xpander bekas memang masih tinggi. Dengan harga baru di diler selisihnya hanya Rp 8 - Rp 10 juta, karena baru beberapa bulan pakai saja. Namun sayang unit bekasnya cukup sulit, karena belum terlalu lama meluncur.

Demikian juga yang diutarkan oleh Ridwan dari showroom mobil bekas Cemerlang di Jakarta Timur. Meski belum pernah memasarkan unit Xpander, namun banyak langanannya yang sudah meminta mencarikan unitnya.

Sementara itu, Senior Manager Marketing pusat mobil bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih, mejelaskan memang harga bekas Xpander masih sangat tinggi untuk tipe apapun. Kondisi ini lantaran semua unti bekasnya masih bergaransi.

"Wajar harga tinggi, karena unitnya masih garansi pabrikan. Mereka yang jual Xpander itu paling lama baru pakai enam atau tujuh bulan, sedangkan garansinya tiga tahun. Lagian juga sampai sekarang yang sudah pesan baru itu lama dapatnya, jadi beralih untung-untungan cari sekenan saja," ujar Herjanto.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/08/30/162012915/mitsubishi-xpander-jadi-barang-panas-di-pasar-mobil-bekas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke