Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pertamina dan BMW Pamerkan Dispenser Khusus Mobil Listrik

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Pertamina dan BMW Group Indonesia bekerja sama membuat "prototype" dispenser khusus untuk stasiun pengisian mobil listrik.

Dispenser tersebut dipamerkan pada hari kedua penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE, BSD City, Tangerang, Jumat (3/8/2018).

Sebagai langkah awal, Pertamina akan bertugas membuat pilot project Green Energy Station (GES) sebagai sistem baru untuk kendaran listrik di Indonesia. Demi mendukung program tersebut, Pertamina menggandeng BMW Group Indonesia yang dianggap punya pengalaman dalam pengembangan mobil listrik.

Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito mengatakan, teknologi GES dirancang untuk mendukung komitmen Pemerintah Indonesia dalam Conference of the Parties 21th (COP21) di Paris. Isi piagam tersebut adalah komitmen bersama mengurangi emisi gas rumah kaca.

"Langkah ini sangat penting untuk mempelajari konsep terbaik untuk menjamin kenyamanan layanan bagi pengguna kendaraan listrik di Indonesia ke depannya," kata Adiatma dikutip dari keterangan tertulis penyelenggara GIIAS 2018, Minggu (5/8/2018).

Sementara itu, Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia Jodie O'Tania mengatakan, pengembangan teknologi pengisian energi kendaraan listrik dengan Pertamina diharapkan mendorong perkembangan mobil listrik di Indonesia. Jodie meyakini mobil listrik akan bisa digemari masyarakat apabila infrastruktur pendukung sudah siap.

"Kami berharap dengan dukungan edukasi teknologi ini dapat menghadirkan pengembangan infrastruktur yang memadai untuk kendaraan listrik," ucap Jodie.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/08/05/184200915/pertamina-dan-bmw-pamerkan-dispenser-khusus-mobil-listrik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke