Salin Artikel

Alasan Mini Countryman Dirakit Lokal Indonesia

TANGERANG, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia baru saja mengumumkan bahwa Mini Cooper Countryman kini sudah dirakit di Indonesia. Namun keputusan untuk merakit Countryman bukan berdasarkan penjualan.

Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania menyebut, Countryman bukanlah Mini yang paling laris. Tapi Mini yang dianggap paling cocok dengan selera sebagian besar konsumen mobil di Indonesia.

Sebab dibanding dengan model Mini lainnya, Countryman memiliki ukuran yang lebih besar dengan model kompak. Sehingga bisa memuat lebih banyak penumpang.

"Ini Mini yang paling luas. Dan kalau berbicara fungsionalitas, paling pas dengan kondisi jalan," kata Jodie saat ditemui di arena GIIAS 2018, di ICE, BSD City, Jumat (4/8/2018).

Bila mengacu ke penjualan, Jodie menyebut Mini yang paling laris justru adalah Mini 3 Doors. Inilah Mini yang juga paling disukai para pecinta Mini.

Kendati demikian, Jodie menyebut pihaknya berkeinginan untuk memperluas pangsa pasar Mini. Dengan demikian, diharapkan ke depannya Mini tidak cuma sekedar dianggap sebagai "weekend car", tapi juga "daily car".

"Misalnya penggemar Mini yang sebelumnya punya 3 Doors atau Cabrio, kemudian menikah dan punya anak, mungkin saja ingin menggantinya dengan Countryman," ucap Jodie.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/08/04/150200715/alasan-mini-countryman-dirakit-lokal-indonesia

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.